"Israel" Hancurkan Lebih dari 10 Rumah Warga Palestina di Daerah Nablus

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Tentara Zionis pada Selasa (9/2/2016) menghancurkan lebih dari 10 rumah warga Palestina dan bangunan lain di desa Khirbet Tana, timur Nablus, di mana penduduk tinggal di daerah yang diklaim oleh militer Zionis sebagai zona tembak.

Ghassan Daghlas, seorang pejabat Otoritas Palestina yang memonitor aktivitas pemukiman mengatakan kepada Ma’an bahwa buldoser “Israel” menghancurkan struktur, mengklaim mereka dibangun secara ilegal, menambahkan bahwa pasukan telah memberitahu beberapa warga Palestina di desa terdekat, desa Beita mengenai perintah pembongkaran.

Seorang juru bicara Koordinasi Aktivitas dan Wilayah Pemerintah “Israel” (COGAT) mengatakan: “Langkah-langkah penegakan dilakukan terhadap lima bangunan dan enam tenda yang dibangun secara ‘ilegal’, ‘tanpa izin’ di zona tembak 904A”.

Khirbet Tana terletak di sebelah timur Nablus di wilayah utara Tepi Barat yang diduduki, merupakan rumah bagi sekitar 300 warga Palestina yang telah tinggal di daerah tersebut selama beberapa dekade.

Warga yang tinggal di Beita dan Khirbet Tana hidup sebagai petani dan peternak, menurut kelompok hak asasi manusia “Israel” B’Tselem.

“Israel” secara sepihak menyatakan desa-desa tersebut sebagai zona militer tertutup dan zona tembak sejak 1970, dan badan sipil “Israel” di Tepi Barat yang diduduki telah melakukan penghancuran sejak saat itu.

Khirbet Tana merupakan bagian dari 20 persen wilayah dari Tepi Barat yang diduduki yang telah dinyatakan secara sepihak sebagai “zona militer tertutup” oleh otoritas Zionis.

Penggunaan “zona militer tertutup” sering dijadikan “Israel” sebagai alasan untuk mengusir warga Palestina dari tanah mereka sendiri. Pada tahun 2010, sekitar 65 persen dari penghancuran yang dilakukan di Area C-mayoritas wilayah Tepi Barat yang berada di bawah kontrol militer Zionis-terjadi di “zona tembak”.

Administrasi sipil “Israel” menghancurkan semua struktur di Khirbet Tana di tahun 2011, meninggalkan 152 warga Palestina kehilangan tempat tinggal termasuk 64 anak-anak. Saat itu adalah keenam kalinya desa menghadapi pembongkaran sejak tahun 2005 [haninmazaya/arrahmah/visimuslim.net]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to ""Israel" Hancurkan Lebih dari 10 Rumah Warga Palestina di Daerah Nablus"