Indonesia-Rusia Perkuat Kerja Sama Keamanan Lawan Terorisme

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin mengatakan Indonesia dan Rusia memperkuat kerja sama keamanan negara melawan terorisme.


"Kami bicara banyak tentang keamanan negara Rusia dan Indonesia," katanya dalam jumpa pers di kediaman Duta Besar Rusia untuk Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis.

Dia mengatakan menghadapi terorisme yang terus meluas di sejumlah negara di dunia, maka Rusia dan Indonesia perlu terus memperkuat hubungan dalam bidang perlawanan terhadap terorisme.

"Kerja sama Rusia dan Indonesia seperti dalam bidang teknis militer, pemberantasan narkoba, dan bidang intelijen," ujarnya.

Dia mengatakan terorisme yang semakin kuat dan menyebar menjadi ancaman serius yang harus dihadapi dengan penguatan sistem keamanan dalam negeri, termasuk kekuatan militer.

Untuk itu, kerja sama kedua negara diharapkan semakin berkembang tidak hanya untuk menghadapi ancaman dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri.

"Ancaman global terutama ancaman teroris membutuhkan kesiapan semua negara untuk berjuang," tuturnya.

Selain itu, dia mengatakan Rusia dan Indonesia semakin aktif dalam menjaga keamanan internasional.

"Saya mau Rusia dan Indonesia sekarang memperkuat kerja sama dalam keamanan internasional. Kita adalah salah satu dalam upaya seluruh dunia," katanya. [VM]

Sumber : Antaranews, 25 Feb 2016
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Indonesia-Rusia Perkuat Kerja Sama Keamanan Lawan Terorisme"