Dihujani Misil Jet Rusia, Pejuang Mundur Dari Desa Strategis di Aleppo

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Bombardir yang dilakukan jet tempur Rusia ke desa Al-Tamoura di Aleppo memaksa pejuang oposisi menarik diri dari desa strategis itu.

Dikutip dari Anadolu Agency pada Sabtu (13/02) serangan tentara rezim Assad dan dibantu oleh serangan udara Rusia telah memaksa pasukan pejuang oposisi Suriah untuk mundur ke wilayah selatan Aleppo.

“Tujuh pesawat tempur melakukan puluhan serangan mendadak yang menargetkan posisi oposisi di dalam dan sekitar desa, dan hal ini memaksa oposisi mundur ke selatan,” kata jubir Ahrar al-Sham kepada Anadolu Agency.

Selain itu, al-Raj juga membeberkan bahwa milisi bersenjata Kurdi PYD yang meruapakan sekutu rezim Assad dan kelompok Kurdi PKK telah memotong jalur pasokan desa dari barat. Sementara itu pasukan rezim Assad juga telah melakukan hal yang sama dari utara, dan menyebabkan adanya kesulitan untuk mempertahankan desa Al-Tamoura tersebut.

Al-Tamoura sendiri merupakan wilayah yang cukup strategis, yang memungkinkan pasukan rezim Assad untuk menargetkan posisi pejuang oposisi di pedesaan bagian utara Aleppo, terutama kota Anadan, kota Hayyan dan Bayanoun.

Beberapa saat sebelumnya, rezim bersama Rusia dan milisi Kurdi telah mendominasi kontrol di Kota Anadan yang merupakan basis oposisi di Aleppo Utara. Oposisi mencoba untuk merebut kembali wilayah tersebut, dengan menembakan beberapa roket, dan berhasil menewaskan enam prajurit rezim dan milisi Syiah. [Kiblat/VM]

Sumber: Anadolu Agency
Penulis: Dio Alifullah
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Dihujani Misil Jet Rusia, Pejuang Mundur Dari Desa Strategis di Aleppo"