Di Italia, Menlu AS John Kerry Diteriaki "Kamu menciptakan ISIS!"

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Menteri Luar Negeri AS John Kerry (Kiri) berbicara di samping Menteri Luar Negeri Italia Paolo Gentiloni saat konferensi pers setelah pertemuan tingkat menteri yang disebut "koalisi anti-ISIS" di Roma, Italia, 2 Februari 2016. (Foto: Nicholas Kamm / Reuters)
Menteri Luar Negeri AS John Kerry harus menerima pengalaman tidak menyenangkan ketika mengunjungi Italia. Saat melakukan konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri Italia Paolo Gentiloni, tiba-tiba seorang perempuan berteriak, “Kamulah yang menciptakan Daesh (ISIS)!”

Konferensi pers tersebut baru saja akan berakhir, ketika seorang perempuan yang berdiri dari kerumunan orang-orang berteriak.

“Kamulah yang menciptakan Daesh (ISIS)!” teriaknya kepada dua menteri itu, seperti yang dilansir Rusia Today (4/1/2016).

Perempuan tersebut segera dibawa keluar dari ruangan konferensi.

Setelah bertemu dengan Gentiloni, Kerry mengatakan dia yakin bahwa koalisi internasional pimpinan AS akan berhasil menghancurkan ISIS. Berbeda dengan Kerry yang optimis, Gentiloni menyatakan kehati-hatiannya.

“Kita berhadapan dengan sebuah organisasi yang sangat tangguh dan karena itu kita tidak boleh meremehkannya,” katanya.

Pengunjuk rasa di Italia memang sudah sejak lama menuduh Washington berada dibalik skenario pembentukan ISIS. (fath/arrahmah/vm)
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Di Italia, Menlu AS John Kerry Diteriaki "Kamu menciptakan ISIS!""