Australia Peringatkan Teroris Akan Serang Lagi Indonesia, Mabes Polri Membantah !

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Australia hari ini memperingatkan bahwa teroris kemungkinan sudah pada tahap maju untuk menyiapkan serangan di Indonesia sehingga negeri ini mengeluarkan peringatan kepada warga negaranya di Indonesia untuk berhati-hati.


Peringatan ini disampaikan beberapa hari setelah peringatan serupa di Malaysia.

"Indikasi-indikasi terakhir menunjukan teroris mungkin sudah pada tahap maju dalam menyiapkan serangan di Indonesia," kata Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) dalam saran perjalanan untuk warga negaranya.

"Kami menyarankan Anda untuk menerapkan tingkat kewaspadaan tinggi di Indonesia, termasuk Jakarta, Bali dan Lombok, mengingat ancaman tingkat tinggi serangan teroris."

DFAT mengaku terus menerima informasi yang mengindikasikan bahwa teroris tengah berencana menyerang Indonesia, yang bisa terjadi di mana saja, setiap waktu.

Australia menyarankan warganya untuk secara khusus berhati-hati saat berada di tempat-tempat dengan tingkat keamanan rendah dan mengenal tempat-tempat yang kemungkinan menjadi sasaran teroris, yakni klub malam, bar, kafe, restoran, hotel internasional, bandara dan tempat peribadatan.

Menurut DFAT, "Pemerintah Indonesia baru-baru ini telah meningkatkan keamanan di seluruh Indonesia yang menggarisbawahi ancaman tingkat tinggi serangan teroris."

Minggu pekan lalu DFAT sudah memperingatkan kemungkinan serangan teror di dalam dan di sekitar ibu kota Malaysia Kuala Lumpur, yang kemungkinan tidak pandang bulu dan menyasar kepentingan atau lokasi Barat yang kerap dikunjungi orang Barat, demikian AFP.

Polri Bantah Ada Ancaman Terorisme

Markas Besar Polri membantah ada ancaman serangan teroris kepada Indonesia seperti diperingatkan Australia kepada Indonesia dan warga negaranya di sini.

"Kami menjamin keamanan seluruh Indonesia menyusul adanya peringatan ancaman terorisme dari Australia," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjenpol Agus Rianto di Jakarta, Kamis.

Namun Polri tidak menganggap remeh semua ancaman dan  akan selalu menanggapi informasi teror sebagai masukan kewaspadaan.

Sebelumnya, Australia memperingatkan kemungkinan serangan teror di Kuala Lumpur, dan mendesak wisatawan waspada setelah terjadi sejumlah penangkapan tersangka teroris.

"Teroris mungkin merencanakan serangan di dan sekitar Kuala Lumpur," tertulis dari sumber Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia dalam peringatan terkini. [VM]

Sumber : AntaraNews, 25 Feb 2016
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Australia Peringatkan Teroris Akan Serang Lagi Indonesia, Mabes Polri Membantah !"