Non-Muslim ini Menang Pilkada atas Dukungan Partai Islam

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Demokrasi lagi-lagi memenangkan pasangan calon pemimpin daerah pada pilkada yang calon bupatinya adalah non-muslim. Ini terlihat pada hasil pilkada Kepulauan Sula yakni pasangan Hendrata Thes, S. Pd.K dan Zulfahri Abdullah, S. Ik. Perolehan suara yang diperoleh oleh pasangan ini sebesar 18.017 suara (37,78%). Pasangan ini didukung oleh 3 partai yaitu PKB, Partai Demokrat dan PKS.

Pasangan tersebut unggul atas H. Safi Pauwah, SH dan H. Faruk Bahanan yang memperoleh 17.848 suara (37,43%). Padahal kedua pasangan ini adalah muslim. Kepulauan Sula terletak di kawasan Maluku Utara. Hasil ini mengindikasikan bahwa, partai Islam belum tentu memilih muslim sebagai calonnya.

Menurut Zain Rahman, Direktur Institut Politik Persaudaraan Muslim, saat diwawancara oleh redaksi liputan6islam, menyatakan, "Sah saja dalam Demokrasi, partai Islam mengangkat pemimpin non-muslim. Ini tak lain merupakan upaya partai berbasis Islam, untuk dapat meraih modal atau kepentingan mereka. sekali lagi ini bukan atas keinginan ummat Islam."

Lanjutnya, "Sebenarnya suara yang mengatakan sudah saatnya ummat Islam memilih calon berkepemimpinan Islam merupakan akal-akalan partai dan peserta Demokrasi. Maklum, selama ini mereka khawatir, keinginan mereka tak tercapai."

Redaksi mengakses halaman https://pilkada2015.kpu.go.id/kepsulakab yang memperlihatkan hasil akhir pemilihan di kawasan yang terletak di Provinsi Maluku Utara.[liputan6islam/visimuslim.com]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Non-Muslim ini Menang Pilkada atas Dukungan Partai Islam"