Ahrar Al-Syam Keluar dari Konferensi Riyadh

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Gerakan Ahrar Al-Syam mengumumkan menarik diri dari konferensi oposisi Suriah di Riyadh pekan ini. Penyertaan ini diumumkan di pertemuan hari kedua, Kamis (10/12), dalam konferensi yang difasilitasi oleh pemerintah Arab Saudi itu.

Dalam pernyataan yang dilansir harian An-Nahar di situs onlinennya, Kamis, Ahrar Syam mengungkapkan bahwa konferensi tersebut tidak mendukung tuntutan rakyat dan revolusi Suriah. Yang dibahas tidak berpihak pada rakyat.

Gerakan yang kerap berkerjamasa dengan Jabhah Nusrah dalam operasi pertempuran itu menganggap, orang-orang yang terpilih dalam Komite Koordinasi Oposisi yang baru terbentuk mayoritas dari kalangan oposisi yang dikenal dengan dengan rezim. Di sisi lain, tokoh dan perwakilan faksi militer moderat ditempatkan dalam struktur pelengkap.

“Kami menghadiri konferensi Riyadh, dan terima kasih telah diundang, membawa mandat dari warga di dalam Suriah yang mempercayakan perjuangan politik dan militer kepada kami untuk melindungi revolusi. Namun, melihat kewajiban Syar’i dan negara, kami memutuskan menarik diri dari konferensi ini,” kata pernyataan Ahrar Al-Syam seperti dilansir An-Nahar.

Perlu diketahui, Ahrar Al-Syam menarik diri di hari kedua konferensi yang digelar sejak Selasa itu. Hari itu, agenda pembahasan menentukan orang-orang yang menjadi perwakilan seluruh oposisi Suriah bernegosiasi dengan rezim bulan depan. [www.visimuslim.com]

Sumber: annahar.com Penulis: Hunef Ibrahim/ Kiblat.com
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Ahrar Al-Syam Keluar dari Konferensi Riyadh"