Bos 'Mama Minta Pulsa' Akhirnya Dibekuk Aparat

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Penampakan Bos 'Mama Minta Pulsa', Efendi
Bos tipu-tipu via SMS bermodus 'mama minta pulsa', Efendi berhasil dibekuk tim Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 

Saat ditemui di Polda Metro Jaya, Effendi terlihat memakai baju tahanan warna oranye. Rambutnya sedikit gondrong dengan poni yang bergaya ke samping. Tubuh Effendi juga kurus dan berkulit coklat. Tangannya terikat tali plastik polisi. Dia didampingi seorang petugas Jatanras Polda Metro Jaya. 

Effendi merupakan sang pengendali bisnis penipuan mama pulsa. Dia juga menjadi 'investor' yang memodali operasional sejumlah anak buahnya.

"Semua perlengkapan dan fasilitas itu diatur oleh bos Effendi ini. Dia yang memodali semuanya, anak buahnya tinggal kerja," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (5/11/2015).

Tidak hanya menyiapkan sejumlah laptop, Effendi juga menyiapkan ratusan buah SIM card yang digunakan sebagai modem untuk mengirimkan SMS pancingan kepada korban. Ia juga menyiapkan fasilitas rumah sewaan bagi anak buahnya untuk 'berkantor'.

Rumah Mewah Bos 'Mama Minta Pulsa'
Tersangka bernama Effendi alias Lekkeng alias Kenz ditangkap atas laporan polisi bernomor LP/3991/IX/2015/PMJ/Ditreskrimum.

"Tersangka diduga kuat mengendalikan operasional penipuan via SMS yang beberapa komplotannya sudah ditangkap sebelumnya," jelas mantan Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya ini.

Tersangka disergap tim saat mengemudikan mobil Toyota Avanza bernopol DD 8312 XY. Saat disergap, tersangka bersama istrinya berinisial Her dan anaknya.

Saat ini, tersangka masih diperiksa intensif di Polda Metro Jaya. Sebelumnya, Jatanras Polda Metro menangkap 8 orang komplotannya yang beroperasi di Cianjur, dan sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat.

Dalam aksinya, para pelaku menyebarkan SMS yang isinya seolah-olah si penerima SMS mendapatkan undian berhadiah dari salah satu bank. Korban yang tergiur dan terpancing untuk menghubungi nomor telepon yang dicantumkan pada SMS tersebut akan dipandu ke ATM yang ujungnya malah mentransfer uang ke rekening tersangka. [www.visimuslim.com]

Sumber : Detik.Com
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Bos 'Mama Minta Pulsa' Akhirnya Dibekuk Aparat"