Uskup Rusia Berkati Misil Sebelum Serang Kelompok Oposisi Suriah

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Seorang uskup ortodoks memberkati misil Rusia yang akan diluncurkan dalam serangan udara terhadap pejuang oposisi Suriah.

Wartawan Reuters, Noah Browning, mengatakan, uskup tersebut memercikkan air suci pada misil tersebut sebelum diletakkan dalam pesawat milik Rusia.

Pemberkatan misil tersebut dilakukan setelah Kepala Gereja Ortodoks Rusia, Patriarch Kirill, menyatakan bahwa intervensi Rusia di Suriah, yang ditujukan kepada para pejuang opisisi yang bersekutu melawan presiden Suriah Bashar al-Assad, sebagai sebuah “pertempuran suci”.

“Rusia ikut ambil keputusan yang bertanggung jawab untuk menggunakan pasukan militer untuk melindungi rakyat Suriah dari kesengsaraan yang disebabkan oleh tirani para ‘teroris’, ucap Uskup Patriarch dikutip laman Businessinsider.co.id.

Rusia telah melakukan serangan udara tempo tinggi secara besar-besaran terhadap pemberontak nasionalis dan pejuang oposisi Suriah, dengan sedikit menyerang melawan ISIS sejak 30 September ini.

Moskow telah mengisyaratkan bahwa serangan ke Suriah berlangsung untuk jangka panjang dilihat setelah Rusia telah memindahkan suplai pesawat dalam jumlah besar, tank-tank, amunisi, bahkan telah mengirim para penyanyi dan penari untuk hiburan selama berada di Suriah.

Moscow telah mendeklarasikan bahwa serangan tersebut bertujuan mengalahkan ISIS, namun dilihat dari peta serangan udara Rusia menunjukkan bahwa Rusia secara signifikan lebih tertarik untuk menopang rezim Bashar al Assad ketimbang menghacurkan ISIS.*/Karina Chaffinch [www.visimuslim.com]

Sumber : hidayatullah.com, 20 Oktober 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Uskup Rusia Berkati Misil Sebelum Serang Kelompok Oposisi Suriah"