Sambut Tahun Baru Hijriyah 1437 H, HTI Kolaka Gelar Pawai Muharram

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

“Kami ingin menghimbau kepada masyarakat Kolaka bahwa Ini adalah bendera kaum muslimin, bendera Rasulullah, bukan bendera organisasi tertentu apalagi bendera teroris.” pekik Abu Hakim dihadapan peserta pawai.

Semarak penyambutan tahun baru islam yang di selenggarakan oleh berbagai elemen umat islam di tanah air mampu memantik semangat masyarakat yang berada di Tenggara Sulawesi untuk andil mengedukasi.

Seolah tak mau ketinggalan momentum, sejumlah massa yang mengatasnamakan dirinya DPD II HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) Kolaka, menggelar konvoi kendaraan roda dua serta pengibaran bendera Al-liwa dan Ar-rayah pada kegiatan pawai 1 Muharam 1437 Hijriah, Rabu (14/10) pukul 08.02 WITA.

Humas HTI Kolaka mengatakan, “melaui pawai kali ini kita ingin mengingatkan umat islam agar berhijrah dari paham atau aturan jahiliah seperti Demokrasi, Kapitalisme, Neoliberalisme dan sejenisnya. Makanya, tema yang kita angkat adalah bersama umat tegakkan Khilafah.” Ungkap Abu Hakim melalui telepon seluler.

Masih kata Abu Hakim, “Pada saat yang bersamaan kita juga ingin meluruskan kepada masyarakat bahwa bendera Al-liwa dan Ar-rayah adalah bendera umat islam, bukan sebuah simbol yang menakutkan, sebagaimana ada sejumlah pihak yang mencoba melakukan kriminalisasi terhadap bendera tauhid tersebut.” Bebernya.

Ia masih melanjutkan, “Respon masyarakat begitu antusias melihat konvoi yang kita lakukan, karena ditengah keapatisan, juga jauhnya kaum muslimin dari nilai-nilai islam. Ternyata masih ada pemuda yang rela memperjuangkan dan mengingatkan masyarakat tentang urgensi penerapan syariat islam,” tutupnya.

Konvoi yang menempuh jarak kurang lebih 40 kilometer  tersebut dikawal oleh aparat kepolisian resor Kolaka. Berdasarkan pantauan, peserta terlihat sangat tertib lalu lintas karena mengenakan helm standar dan menyalakan lampu kendaraan di sepanjang jalan dan tanpa menciptakan kemacetan. []arul batik [www.visimuslim.com]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Sambut Tahun Baru Hijriyah 1437 H, HTI Kolaka Gelar Pawai Muharram "