Roket Israel Bunuh Wanita Hamil di Gaza

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Serangan udara Israel ke Jalur Gaza pada Minggu (11/10) meruntuhkan sebuah rumah di dekat target sasaran, menewaskan seorang wanita yang sedang hamil dan putrinya yang masih balita. Insiden ini menambah tegang situasi yang memanas antara Israel dan Palestina.

Diberitakan Reuters, militer Israel dalam pernyataannya mengatakan bahwa mereka mengincar dua lokasi senjata Hamas di Gaza. Serangan ini, ujar Israel, untuk membalas dua lontaran roket ke wilayah mereka pada Sabtu dan Jumat sebelumnya.

Saksi mengatakan, ledakan yang keras akibat roket itu juga turut menghancurkan rumah di sekitarnya, salah satunya rumah korban saat keduanya sedang lelap tertidur.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Hamas Ashraf al-Qidra mengatakan korban yang berusia 30 tahun itu sedang hamil. Turut tewas adalah putrinya yang berusia tiga tahun. Seorang bocah berusia lima tahun dan seorang pria terluka dalam serangan itu.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan roket yang berhasil diintersepsi tameng anti rudal Israel di kota Ahskelon. Israel menuduh Hamas telah melancarkan serangan itu.

Insiden ini menambah ketegangan setelah Palestina dan Israel terlibat pertumpahan darah selama 12 hari. Empat warga Israel dan 22 Palestina tewas terbunuh di Tepi Barat, Gaza dan beberapa kota Israel. 

Hal ini memicu kekhawatiran gerakan perlawanan baru Palestina atau yang disebut Intifada jilid tiga akan terjadi.

Warga Palestina berang atas tindakan Israel di Masjid Al-Aqsa, Kota Tua Yerusalem. Tindakan Israel dikhawatirkan menjadi cara Tel Aviv mengubah status quo di situs suci umat Islam itu 

Ketegangan meningkat, diwarnai oleh serangan penusukan dan bentrok antara tentara Israel dan warga Palestina yang melempari batu. 

Level kekerasan saat ini memang belum bisa disebut sebagai Intifada, namun meningkatnya ketegangan dengan cepat dikhawatirkan akan mengarah seperti peristiwa yang menewaskan 2.044 warga Palestina tahun 1993 dan 3.179 jiwa pada 2005. (den) [www.visimuslim.com]

Sumber : CNN Indonesia, 11 Oktober 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Roket Israel Bunuh Wanita Hamil di Gaza"