Organisasi Sinagog Seru Serbu Al-Aqsha, Warga Gelar Solidaritas “Labbaik ya Aqsha”

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Sebuah organisasi Sinagog Israel menyeru para pendukungnya untuk berpartisipasi menyerbu Masjidil Aqsha, bersamaan dengan peringatan tahun baru Yahudi Ahad ini, dengan tujuan menggelar agenda Talmud di dalamnya.

Untuk memudahkan serbuan, organisasi sinagog bekerjasama dengan polisi Israel, setelah sebelumnya dihambat jamaah majlis taklim di Al-Aqsha, demikian dikutip PIC.

Sampai saat ini polisi Israel masih memasang barikade besi di sejumlah gerbang Al-Aqsha, dan berkonsentrasi disana.

Menurut Ahmad Qari, anggota komite PLO, penjajah Israel telah memulai membagi 2 Masjidil Aqsha, waktu dan tempat, seperti yang dialami Masjid Ibrahimi di Hebron.

Dalam keterangan persnya dikutip PIC, Qari menyebutkan bahwa rencana ‘yahudisasi’ dibahas dalam pertemuan kabinet Israel, yang akan memanfaatkan kondisi di kawasan, untuk membagi 2 Masjidil Aqsha, waktu dan tempat, dengan tujuan utama mengambil kendali Al-Aqsha secara penuh untuk membangun sinagog yahudi

Bela Al Aqsha

Sementara itu, ribuan warga memperbarui komitmennya setia membela Masjidil Aqsha, pada Jumat (11/09/2015) dalam aksi solidaritas “Al-Aqsha Dalam Bahaya ke 20” di alun-alun As-Salam kota Umm Fahm, Palestina 48.

Warga berbaiat dengan suara gemuruh membela Masjidil Aqsha, yang dihadiri para tokoh Palestina dari beragam elemen.

“Apresiasi dan penghargaan disampaikan kepada segenap warga Palestina di Umm Fahm yang terlibat aktif dalam acara ini sejak 20 tahun lalu, dan Umm Fahm akan terus berlomba melidungi Masjidil Aqsha,” demikian seru Wali Kota Umm Fahm, Syekh Khalid Hamdan.

“Meski di tengah kondisi umat yang memprihatinkan, kami yakin bahwa kami berada di gerbang khilafah Islam yang penuh berkah, apa yang terjadi hari ini merupakan sunnatullah berupa pergulatan antara kebenaran dan kebatilan,” demikian tambahnya.

Mewakili gerakan Islam, Syeikh Nael Fawaz menyambut hangat kehadiran segenap elemen Palestina, dan menegaskan bahwa solidaritas Al-Aqsha dalam bahaya telah berlangsung sejak 20 tahun silam, dan telah menyatukan barisan umat yang patut dibanggakan.

“Dalam kondisi sulit yang menimpa Masjidil Aqsha, kita harus bersatu dan berjuang membela Al-Aqsha, melawan semua upaya yang hendak menghapus ekstistensi Palestina dan tempat suci.”

Fawaz menegaskan pentingnya mengintensifkan kehadiran ke Masjidil Aqsha, dan mendukung perjuangan warga Al-Quds, dan menyerukan kepada dunia Arab dan Islam untuk menyatukan barisan membela Masjidil Aqsha. [www.visimuslim.com]

Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Organisasi Sinagog Seru Serbu Al-Aqsha, Warga Gelar Solidaritas “Labbaik ya Aqsha”"