Larang Jilbab, ACE dan INFORMA Tuai Kecaman Netizen

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Tindakan ACE Hardware dan INFORMA yang melarang karyawan muslimah berjilbab mulai mengundang kecaman. Salah satunya adalah respon dari pengamat media sosial Eko Setiawan. Ia mengungkapkan bahwa tindakan larangan jilbab kedua perusahaan itu sama saja dengan bunuh diri. [Baca Juga : ACE Hardware dan INFORMA Larang Karyawati Berjilbab]

“Indonesia itu mayoritas Muslim, sangat aneh apabila ada perusahaan mengeluarkan kebijakan larangan berjilbab. Perusahaan itu sama saja bunuh diri” ujar Eko kepada Islamedia (31/8).

Eko juga mengingatkan kepada ACE Hardware dan INFORMA bahwa larangan jilbab itu akan menimbulkan gerakan massal dari umat Islam untuk memboikot produk-produk mereka.

“Saya yakin Umat Islam tidak akan tinggal diam melihat sikap intoleran ini dan umat Islam akan melakuan boikot besar-besaran terhadap ACE Hardware dan INFORMA, jika masih tetap melarang karyawan muslimah berjilbab” tegas Eko Setiawan.

Eko pun mengatakan bahwa ACE Hardare dan INFORMA perlu memahami bahwa jilbab dalam doktrin agama Islam merupakan sesuatu yang wajib bagi Muslimah yang sudah akil baligh, jadi tidak ada tawar-tawar lagi dalam hal ini. Jika ACE Hardware dan INFORMA melarang karyawanya menggunakan atribut keagamaan termasuk Jilbab dengan dalih agar semua karyawan seragam tanpa melihat agama, apakah umat Islam masih mau belanja disana? (ts). [www.visimuslim.com]

Sumber : Eramuslim, 2 September 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Larang Jilbab, ACE dan INFORMA Tuai Kecaman Netizen"