Ada Pihak Asing Bermain di Papua, Brigjen TNI M. Nakir: Seluruh Pihak Harus Berperan Aktif

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Direktur Kebijakan Strategi Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Brigjen TNI M. Nakir tidak menampik adanya pihak asing yang sedang bermain di Papua dan mengganggu kedaulatan Indonesia. Dia mengajak semua pihak untuk peka melihat situasi tersebut.

Nakir menegaskan bahwa kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa Indonesia adalah tiga hal yang tidak bisa diganggu gugat. Menurutnya integritas wilayah adalah pertaruhan bagi bangsa.

Ketika disinggung terkait keberadaan pihak asing yang berusaha menciptakan disintegrasi di Papua, Nakir mengingatkan agar seluruh pihak harus berperan aktif dalam mengantisipasinya.

Dia juga menghimbau agar semua meningkatkan kepekaan dengan adanya situasi itu.

“Kalau ada unsur-unsur yang mengganggu tiga itu, mestinya semua harus bergerak,” kata M. Nakir kepada Kiblat.net, Rabu (02/09) di Gedung Komisi Yudisial Jakarta.

“Mari memerangi hal-hal seperti itu,” tegasnya.

M. Nakir menambahkan bahwa negara lain harus menghormati kedaulatan Indonesia. Pasalnya, hal itu menyangkut etika kenegaraan dan telah berlaku di dunia internasional.

Dia pun menegaskan bahwa ketika kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan negara terancam maka negara akan turun tangan. “Tidak ada yang menginginkan kedaulatan kita diinjak-injak negara lain, siapapun kita tidak ada yang ingin dijajah negara lain,” tandasnya. [www.visimuslim.com]

Sumber : Kiblat, 3 September 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Ada Pihak Asing Bermain di Papua, Brigjen TNI M. Nakir: Seluruh Pihak Harus Berperan Aktif"