Turki Izinkan Koalisi AS Gunakan Pangkalan Udara Incirlik

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Pangkalan Udara Incirlik
Turki telah setuju untuk memberikan izin kepada Amerika Serikat dan negara-negara koalisinya untuk melancarkan serangan terhadap Daulah Islamiyah (ISIS) melalui pangkalan udara strategis Incirlik. Hal itu diungkapkan oleh dua orang pejabat di pemerintahan Obama yang tak mau disebutkan namanya.

Sebelumnya Amerika Serikat selama berbulan-bulan telah meminta izin kepada Turki untuk menggunakan pangkalan Incirlik, untuk digunakan oleh koalisi internasional yang memerangi ISIS. Selama ini Turki terus menolak permintaan tersebut.

Namun dalam beberapa hari terakhir, Turki mengalami sejumlah serangan yang dituduhkan dilakukan oleh kelompok pejuang yang terkait dengan ISIS.

Menurut pejabat Amerika Serikat tersebut, pembicaraan rencana penggunaan pangkalan udara Incirlik itu dilakukan oleh Barack Obama dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melalui saluran telepon pada Rabu (22/07).

Pihak Gedung Putih tak mau berkomentar terkait perjanjian penggunaan pangkalan udara Incirlik. Namun, mereka menyatakan bahwa Obama dan Erdogan membahas pendalaman kerjasama dalam memerangi ISIS.

Amerika Serikat awalnya membentuk koalisi internasional untuk memerangi pejuang Daulah Islamiyah (ISIS) di Irak. Belakangan, mereka juga melancarkan serangan udara yang menargetkan mujahidin di wilayah Suriah. [www.visimuslim.com]

Sumber : Al-Arabiya/Kiblat, 24 Juli 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Turki Izinkan Koalisi AS Gunakan Pangkalan Udara Incirlik"