Survey : Islam Mengalami Pertumbuhan Yang Paling Cepat di Kalangan Anak Muda China

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Islam  adalah agama yang mengalami pertumbuhan yang tercepat di antara anak muda China yang berusia di bawah 30 tahun, menurut sebuah studi yang baru dilakukan.

Dari kelompok usia itu dikatakan bahwa 22,4 persen adalah Muslim, diikuti Katolik mencapai 22 persen, menurut Survey Agama di China tahun 2015 yang dirilis oleh National Survey Research Centre, Renmin University of China.

“Islam cenderung memiliki demografis pemeluk kaum muda,” kata Wei Dedong, seorang profesor studi Buddhis di Sekolah Tinggi Filsafat di Renmin, yang merupakan bagian dari penelitian.

“Sebagian orang percaya bahwa Islam adalah milik kelompok etnis minoritas dan itu adalah umum bagi seorang wanita untuk melahirkan beberapa orang anak. Anak-anak mereka juga akan menjadi Muslim, namun sangat langka bagi orang dewasa China untuk masuk Islam.”

China hanya mengakui lima agama: Buddhisme, Taoisme, Katolik, Protestan dan Islam. Islam memiliki proporsi terbesar dari pengikut muda, yakni sebesar 22,4 persen dari mereka ketika para responden ditanya agamanya dalam Survey Agama tahunan China, yang dilakukan oleh National Survey Research Center Renmin University of China. [www.visimuslim.com]

Baca : ibtimes.com, 13/7/2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Survey : Islam Mengalami Pertumbuhan Yang Paling Cepat di Kalangan Anak Muda China "