PM Cameron: Indonesia Mau Apa Saja Tinggal Bilang ke Inggris

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Dalam pidato penutupan Business Forum Indonesia-Inggris Perdana Menteri Inggris David Cameron mempersilakan Indonesia untuk meminta tolong apa saja, menawarkan bantuan kota mana yang ingin dibangun, industri mana yang ingin dikembangkan, dan area keahlian apa yang ingin dijajaki kerja samanya.

"Bilang apa saja yang Indonesia mau, pintu kerja sama terbuka lebar untuk Indonesia," kata David Cameron kepada menteri dan usahawan baik dari Indonesia maupun dari Inggris.

Bukan tanpa alasan orang nomor satu di Inggris mengungkapkan hal seperti itu. Britania Raya termasuk 5 investor terbesar di Indonesia, meski ekspor negeri Ratu Elizabeth itu ke Indonesia hanya 0,2%.

Cameron akan berjanji untuk melipatgandakan angka itu di masa yang akan datang. Ia juga menjanjikan dana sebesar US$ 276 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun untuk rencana infrastruktur. 

"Inggris adalah negara paling canggih dalam infrastruktur pembangunan. Saya boleh berbangga bahwa selama pemerintahan saya, Inggris telah menyelenggarakan olimpiade paling sukses sepanjang sejarah," katanya. Ia lantas menawarkan bantuan pembangunan infrastruktur saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. 

Cameron juga mengatakan, kepiawaian negerinya membangun stadion dan bangunan lain di Inggris dapat diterapkan di Indonesia. Ia juga menekankan bahwa seluruh bangunan dan arsitektur di Britania Raya merupakan bangunan paling aman dalam sejarah dunia. 

Perdana Menteri David Cameron datang bersama 31 pebisnis terkemuka. Di antaranya dari Airbus, Lyoyd's of London, Roll-Royce, Surrey Satellite Technology, dan perusahaan asuransi terbesar Aviva. 

Cameron datang ke Indonesia membawa misi dagang. Menurutnya, potensi pasar Indonesia sangatlah besar. Inggris menawarkan proyek-proyek yang dapat menyerap tenaga kerja seperti geotermal dan pengelolaan limbah. Kedua proyek ini dijanjikan dana masing-masing 66 juta poundsterling dan 400 juta poundsterling. [www.visimuslim.com]

Sumber : Liputan6.Com, 28 Juli 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "PM Cameron: Indonesia Mau Apa Saja Tinggal Bilang ke Inggris"