Indahnya Semua Tentang Seorang Muslim

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Yang kita sembah, mintai pertolongan, pemberi rezeki, dan pencipta kehidupan. Sesungguhnya seorang muslim itu selalu dalam keberuntungan.

“Dan tidaklah Aku menciptakan Jin dan Manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada-Ku.” 
(QS. Adz-Dzariyat : 56)

"Kalian adalah umat terbaik yang dilahirkan bagi umat manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar dan beriman kepada Allah...." 
(QS. Ali Imran : 110)

“Mereka beriman kepada Allah dan hari akhir, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah kemungkaran, dan bersegera (mengerjakan) berbagai kebajikan. Mereka adalah di antara orang – orang yang saleh.” 
(Q.S. Al 'Imran : 114)

“Dan siapakah yang lebih baik agamanya daripada orang yang dengan ikhlas berserah diri sepenuhnya kepada Allah, sedang dia mengerjakan kebaikan, dan mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah telah memilih Ibrahim menjadi kesayangan(-Nya).”
(Q.S. An-Nisa : 125)

“Sesungguhnya mereka yang beriman dan beramal shalih, tentulah Kami tidak akan menyia-nyiakan pahala orang orang yang mengerjakan amalan(nya) dengan yang baik.”
(QS. Al-Kahfi : 30)

Sedangkan bagi orang orang yang kafir kepada Allah dan hari akhir, maka mereka hanya akan menikmati manisnya hidup sebentar di dunia yang hanya senda gurau belaka ini. Dan di akhirat mereka akan disiksa dengan siksaan yang sangat keras. Amalan mereka di dunia hanya akan menjadi debu yang sia sia, karena Tauhid adalah syarat sah diterimanya amal.

“Dan orang-orang kafir amalan mereka itu bagaikan fatamorgana ditanah lapang, yang dikira air oleh orang yang dahaga, sehingga tatkala dia mendatanginya ternyata dia tidak mendapatkan apa-apa,.....
(QS. An Nur : 39)

“Dan siapa yang melakukan amal shalih, sedang dia itu mukmin maka tidak ada pengingkaran terhadap amalannya dan sesungguhnya Kami tuliskan bagi dia apa yang dia lakukan.”
(QS. Al Anbiya : 94)

Sebagai seorang manusia, kita pasti akan selalu mengalami adanya pasang surut akhlaq, keimanan, dan ketaqwaaan. Dan seorang muslim yang baik selalu bersegera mencari petunjuk dan pertolongan Allah dalam setiap permasalahannya. Jika ia diberi nikmat dia akan bersyukur, dan jika dia medapat kesusahan maka dia bersabar dengannya.

“Sungguh mengherankan perkara seorang mukmin itu, sesungguhnya semua perkaranya itu baik baginya, dan itu tidak dimiliki oleh siapapun kecuali hanya untuk orang mukmin. Jika seorang mukmin itu mendapat kesenangan lalu kemudian dia bersyukur (hanya kepada Allah) niscaya ia akan mendapatkan kebaikan baginya. Dan jika dia ditimpa musibah lalu bersabar, maka itu juga sebuah kebaikan baginya.”
(HR. Muslim)

“Tidak ada penyakit, kesedihan dan bahaya yang menimpa seorang mukmin hinggga duri yang menusuknya melainkan Allah akan mengampuni kesalahan-kesalahannya dengan semua itu.” 
(HR. Bukhari)

“Demi masa...
Sesungguhnya manusia itu benar benar dalam kerugian...
Kecuali orang orang yang beriman dan beramal shalih dan mereka bernasihat nasihati dengan kebenaran, serta berpesan dalam kesabaran.”
(Q.S. Al-Asr)

Sesungguhnya rahmat Allah itu melebihi murka-Nya dan Maha Pengampun terhadap orang orang beriman. Mari kita selalu berdoa agar mudah mudahan Allah selalu menerima setiap amalan amalan baik kita dan menghapuskan segala dosa kesalahan kesalahan yang kita buat dalam hidup ini.
Karena sesungguhnya akhir yang baik itu hanya untuk orang orang yang beriman kepada Allah.
Amin

Fabio Nugraha S.T. [www.visimuslim.com]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Indahnya Semua Tentang Seorang Muslim"