Dua Dalang Insiden Tolikara Ditangkap, MUI: Harus Tuntas!

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Majelis Ulama Indonesia mengapresiasi penangkapan dua tersangka dalang insiden Tolikara, Papua oleh pihak kepolisian. Namun, MUI menginginkan insiden Tolikara harus polisi usut sampai tuntas.

Menurut Basri Bermanda, Ketua Bidang Hukum dan Perundangan MUI, mengatakan penetapan tersangka ini menunjukkan kinerja polri yang berjalan dengan baik.

"Kami mengapresiasi kinerja polri terhadap penetapan tersangka tapi kasus ini harus diusut sampai tuntas, sampai ketemu siapa aktor intelektualnya," kata Basri, ketika dihubungi CNN Indonesia pada Kamis (23/7).

Menurut Basri, kedua tersangka harus dihukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Terutama mengenai perilaku teror terhadap umat beragama.

"Kami minta dua pelaku dihukum sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku karena teror yang dilakukan membahayakan NKRI kedepannya," kata Basri.

Basri berharap polisi bisa berlaku adil untuk umat islam dalam proses hukum kedua tersangka dan dicari tahu penyebabnya. Menurutnya, insiden pembakaran masjid di Tolikara pada saat Idul Fitri kejadian pertama kali di dunia.

Dirinya menjelaskan MUI akan mengawal proses hukum yang berjalan. Namun, untuk prosesnya diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

MUI juga berencana akan tetap menurunkan tim investigasi ke Tolikara meskipun sudah ada dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Diharapkan, Tim investigasi MUI dapat menemukan data-data sesungguhnya yang berada di lapangan.

Sebelumnya, kepolisian telah menetapkan dua tersangka dengan inisial HK & JW. Keduannya diduga sebagai provokator yang melakukan penyerangan terhdap massa. [www.visimuslim.com]

Sumber : CNN Indonesia, 23 Juli 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Dua Dalang Insiden Tolikara Ditangkap, MUI: Harus Tuntas!"