Badan amal Muslim Australia membantu Muslim Rohingya dan Indonesia

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Direktur Human Appeal International Australia Bashar Al-Jamal menghabiskan hari-hari pertamanya di bulan Ramadhan di Indonesia untuk mendistribusikan bantuan kepada Muslim Indonesia yang miskin di Jakarta dan pengungsi Muslim Rohingya di Aceh, lapor Muslim Village pada Selasa (30/6/2015).

Pendistribusian pertama dilakukan di Muara Angke di Jakarta Utara. Di sana banyak orang-orang miskin fan fakir yang sangat membutuhkan bantuan. Sebanyak 156 keluarga menerima parsel makanan dan makanan berbuka puasa juga diberikan untuk mereka. Mereka sangat berterimakasih atas bantuan tersebut.

Hari-hari berikutnya badan amal Muslim Australia itu mendistribusikan bantuan di sebuah kamp pengungsian Muslim Rohingya di Bayeun, Aceh Timur. Pada saat bertemu dengan para pengungsi Rohingya, para relawan semakin menemukan dengan jelas penderitaan Muslim Rohingya karena mereka menceritakan kondisi mengerikan yang mereka alami setiap hari di Myanmar hingga cerita tentang kehilangan anggota keluarga mereka. Belum lagi cerita tentang perjalanan mereka dengan perahu yang penuh dengan kesulitan dan menantang maut demi menyelamatkan jiwa mereka dari tanah air mereka sendiri.

Di antara mereka ada Anwara Begum, seorang Muslimah yang terpaksa melarikan diri dari Myanmar dan menghabiskan waktu tiga setengah bulan di atas perahu sebelum akhirnya menemukan pengungsian di Aceh.

Lebih dari 1150 pengungsi Rohingya mendapatkan manfaat dari bantuan tersebut, mereka mendapatkan alat-alat kebersihan, parsel makanan dan makanan untuk berbuka puasa. Para pengungsi sangat berterimakasih kepada Human Appeal atas bantuan yang diterima. [www.visimuslim.com]

Sumber : Arrahmah.com, 1 Juli 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Badan amal Muslim Australia membantu Muslim Rohingya dan Indonesia"