Posko HTI Gelar Buka Puasa Bersama di Kamp Pengungsian Aceh Timur

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Posko HTI Gelar Buka Puasa Bersama di Kamp Pengungsian Aceh Timur
Dalam rangka membangkitkan rasa persaudaraan dan kebersamaan sesama umat islam di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Posko Hizbut Tahrir Indonesia Peduli Muslim Rohingya menggelar kegiatan buka puasa bersama pengungsi Muslim Rohingya dan Bangladesh di Kamp Pengungsian Birem Bayeun, Aceh Timur, Minggu (21/6/2015).

Selain menyiapkan takjil berbuka puasa besama segenap panitia dan keamanan Kamp Pengungsian Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa juga mengisi dengan tausiyah singkat menjelang berbuka dengan tema “Derita Rohingya, Derita Kita”

“Alhamdulillah kegiatan buka puasa bersama dapat berjalan dengan maksimal dan makanan untuk berbuka pun mencukupi. Tentunya semua ini tidak terlepas dari jerihpayah para panitia dan keamanan yang ikut membantu terlaksananya kegiatan ini” papar Ketua Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa Iqbal, S.HI.

Suasana haru dan gembira pun terbangun dalam diri Muslim Rohingya dan Bangladesh terlebih saat mengetahui kedatangan tamu spesial mereka dari Kecamatan Julok, Aceh Timur. Tamu tersebut merupakan rombongan para nelayan Aceh dan masyarakat Gampong Simpang Tiga yang pertama kali menolong mereka ditengah laut.

“Selain itu kita juga sangat senang dan sedikit lega rasanya bisa mempertemukan kembali para nelayan Aceh dan masyarakat gampong simpang tiga yang merupakan pihak pertama yang menolong para muslim rohingya. Dan mereka sengaja kami undang untuk dapat berbuka puasa bersama di kamp pengungsian. Alhamdulillah mereka hadir” Lanjut Iqbal.

Selanjutnya, dalam tausiyah singkat Iqbal, S.Hi juga menyampaikan bahwa sesama muslim memang Allah perintahkan untuk saling tolong menolong baik itu pertolongan berupa materi, tenaga dan lainnya yang tentunya setiap pertolongan tersebut akan Allah berikan pahala yang sangat besar dari sisi Allah SWT.

“Yang terpenting adalah setiap pertolongan yang kita berikan bukan hanya karena nilai kemanusiaan atau nilai kasih sayang melainkan lebih daripada itu. Sebagai seorang muslim melakukan semua itu hanya karena Allah SWT, kita mengharapkan Ridha Allah SWT, pahala dan balasan di akhirat kelak.” Jelas Iqbal.

Lebih lanjut ia juga berharap dalam menjalankan Ibadah puasa ini untuk lebih sungguh-sungguh mendekatkan diri kepada Allah sehingga senantiasa Allah segerakan pertolonganNya terhadap Islam dan umat Islam di dunia. []Musri [www.visimuslim.com]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Posko HTI Gelar Buka Puasa Bersama di Kamp Pengungsian Aceh Timur"