Pesawat tak Berawak Misterius Tembus Wilayah Israel

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Sebuah pesawat tak berawak berhasil menembus pertahana Israel. Pesawat ini pun dilaporkan telah menabrak pagar perbatasan Israel.

Seperti dikutip laman Jerusalem Post pada Jumat (26/5), tentara pertahanan Israel atau Israel Defense Force melaporkan terdapat pesawat yang tidak berawak telah menabrak dinding perbatasan Israel. Menurut mereka, pihak Israel belum mengetahui motif adanya pesawat tersebut. Penabrakan pesawat ini sendiri terjadi pada Kamis (25/6).

IDF menyatakan, mereka telah mengidentifikasi pesawat tak berawak di wilayah udara yang jatuh di antara Gaza dan Israel itu. Mereka juga mengaku telah  mengerahkan sejumlah pasukan ke daerah yang dinilai menjadi sumber pesawat tersebut. 

Menurut mereka, kejadian ini perlu ditindaklanjuti mengingat pesawat tersebut telah mencoba untuk menembus perbatasan Israel. Untuk itu, sejumlah pihak terutama para tentara diturunkan untuk menganalisa kejadian tersebut.

Salah satu pihak militer Israel mengatakan, pesawat tak berawak itu berkuran kecil. Menurutnya, keberadaan pesawat itu saat di udara sebenarnya sudah terdetksi oleh IDF. Menurutnya, militer udara telah berhasil mendeteksi dan mengagalkan pesawat itu untuk masuk ke wilayah Israel.

Pihak militer Israel juga mengaku masih belum mengetahui pihak yang bertanggungjawab atas kejadian ini. "Masih belum jelas apakah Hamas meluncurkan pesawat ini sebagai bagian dari percobaan mereka," tegas dia.

Menurut pihak militer, kejadian pesawat tak berawak ini bukan peristiwa pertama kalinya di Israel. Sebelumnya, pada Juli 2014, selama operasi perlindungan perbatasa, sebuah pesawat tak berawak dari Gaza berhasil ditembak jatuh di udara oleh militer Israel. [www.visimuslim.com]

Sumber : ROL, 26 Juni 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Pesawat tak Berawak Misterius Tembus Wilayah Israel"