PBB Batal Cantumkan Israel dalam Daftar Negara Penganiaya Anak

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon pada Senin (8/6/2015) memutuskan untuk tidak menyertakan Israel pada daftar negara dan organisasi yang menganiaya anak-anak, demikian menurut seperti dilansir Worldbulletin.

Pasalnya, keputusan itu diambil karena Israel dan pemerintah AS telah menekan Sekjen PBB untuk membatalkan nama Israel dari daftar yang juga dikenal sebagai “Daftar Memalukan”.

Sebelumnya, Ban mengatakan Israel melanggar hak-hak anak. Pada tahun 2014, Israel juga melakukan  serangan di Gaza hingga menewaskan 2.100 warga Palestina, kebanyakan warga sipil.

PBB menegaskan bahwa setidaknya 44 warga Palestina tewas dan 220 terluka oleh serangan Israel di tujuh sekolah yang dikelola PBB pada Juli dan Agustus lalu.

Pekan lalu, Human Rights Watch mendesak Sekjen PBB untuk melawan tekanan dari Israel dan sekutunya untuk menjatuhkan negara Yahudi dari daftar.

“Sekretaris Jenderal Ban harus memperkuat perlindungan anak dalam perang dengan menyusun daftarnya berdasarkan fakta, bukan tekanan politik,” kata Philippe Bolopion, Direktur PBB untuk pengawas hak. [fh/Islampos][www.visimuslim.com

Sumber : islampos.com
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "PBB Batal Cantumkan Israel dalam Daftar Negara Penganiaya Anak"