Jip Militer Israel Tabrak Warga Palestina hingga Tewas

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Sebuah jip militer Israel menyerang hingga menewaskan seorang warga Palestina di kawasan Tepi Barat, Ahad waktu setempat. Menurut seorang warga setempat, Nail Abdul Latah el Haji, dalam insiden keji itu serdadu Israel nampak membabi buta melancarkan serangan terhadap seorang warga yang ia ketahui hendak pergi ke peternakan ayam.

“Warga yang malang itu sedang berjalan menuju peternakan ayam dan tanpa peringatan apapun ditabrak dengan jip militer,” katanya, seperti yang diberitakan kantor berita Reuters.

Selain menabrak sang warga yang malang, mereka juga memukuli korban dengan senapan. “Posisi kepala warga dijepit lutut seorang tentara ke tanah, lainnya memukul dengan senapan,” kata salah seorang warga.

Nail mengatakan aksi brutal ini memancing kemarahan warga Palestina. Alhasil, tak berapa berselang setelah kejadian, para pemuda Palestina melemparkan batu tanda kemarahan mereka terhadap serdadu Israel.

Pernyataan Nail ini membantah pernyataan militer Israel yang menyebutkan bahwa insiden penabrakan warga Palestina dipantik serangan para pemuda Israel terhadap mereka. Bahkan juru bicara militer Israel mengatakan aksi yang dilakukan oleh serdadu Israel bukan tanpa tujuan. 

“Itu terjadi dalam operasi penangkapan para militan Palestin,” katanya, seperti yang diberitakan kantor berita Reuters.

Militer Israel dalam kronologi kejadian versinya mengatakan bahwa ada serangan yang mendahului aksi mereka. "Sopir (tentara Israel) terkejut dan membanting setir, memukul orang itu," katanya.

Namun di lapangan, pernyataan itu berbeda dengan keterangan Nail.Menurut Nail, tak ada satu pun serangan yang mendera militer Israel dan kendaraannya pada saat kejadian berlangsung. 

Berdasarkan informasi di lapangan, saat kejadian berlangsung militer Israel sangat membabi buta. Selain menabrak sang warga yang malang, mereka juga memukuli korban dengan senapan. “Posisi kepala warga dijepit lutut seorang tentara ke tanah, lainnya memukul dengan senapan,” kata salah seorang warga.

"Berdasarkan penyelidikan awal, perilaku yang ditampilkan dalam insiden itu tidak konsisten dengan yang disampaikan tentara Israel," kata salah satu otoritas Palestina. [www.visimuslim.com]

Sumber : CNN Indonesia, 15 Juni 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Jip Militer Israel Tabrak Warga Palestina hingga Tewas"