Google Buat Aplikasi Khusus Ramadhan

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Situs pencari terpopuler di dunia, Google baru saja merilis aplikasi khusus muslim yang sedang menjalani puasa di bulan Ramadhan. Hal ini untuk membantu umat muslim menjalankan ibadah puasa .

Manajer produk dan pemasaran Google wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara, Zain Kamal Masri mengatakan, aplikasi yang dinamai My Ramadan Companion (g.co/Ramadan) ini akan membantu umat muslim mengatasi kesulitan selama berpuasa. Dalam aplikasi tersebut ada informasi, tips, dan konten lainnya yang bisa mendukung kegiatan berpuasa.

"Anda bisa mencari tahu waktu berbuka di lokasi anda, mengecek lalu lintas dan resep masakan," katanya seperti dilansir dari Betanews.com. 

Bahkan, pengguna aplikasi ini dimanjakan dengan navigasi menuju acara buka puasa secara umum terdekat dari lokasinya. Selain itu dari segi hiburan, aplikasi bisa menampilkan konten video sekaligus tips kesehatan selama berpuasa.

"Tergantung lokasi anda, Google sekarang akan menunjukan info Ramadhan terbaru dan rekomendasi aplikasi agar bangun sahur, dan mencari restoran halal di sekitar anda," jelasnya. 

Ditambah lagi, pengguna aplikasi dipuaskan dengan kemampuan aplikasi untuk mendesain kartu ucapan Ramadhan kepada keluarga. Sayangnya, masih belum diketahui apakah aplikasi ini sudah bisa digunakan secara maksimal di Indonesia. [www.visimuslim.com]

Sumber : ROL, 19 Juni 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Google Buat Aplikasi Khusus Ramadhan"