Bentrok dengan Polisi China, 18 Warga Uighur Meninggal

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Sedikitnya 18 orang dilaporkan telah meninggal dunia setelah etnis Muslim Uighur Cina bentrok dengan polisi setempat. Bentrokan terjadi di sebuah pos pemeriksaan lalu lintas di wilayah Xinjiang China barat, Radio Free Asia melaporkan pada Rabu (24/6/2015).

Serangan itu terjadi pada Senin (22/6/2015) di distrik selatan kota Kashgar, di mana ketegangan antara Muslim Uighur dan petugas keamanan terjadi pada beberapa tahun terakhir.

Tersangka dilaporkan telah membunuh beberapa petugas polisi dengan pisau dan bom setelah melaju melalui pos pemeriksaan lalu lintas di dalam mobil di distrik Kashgar Tahtakoruk.

“Polisi bersenjata menanggapi serangan itu dan menewaskan 15 tersangka yang dituduh sebagai ‘teroris,'” Radio Free Asia mengutip pernyataan Turghun Memet, petugas polisi di tempat.

Serangan itu terjadi pada awal bulan suci Ramadhan, waktu yang sensitif di Xinjiang setelah terjadi serangan selama 3 tahun terakhir, di mana ratusan orang telah meninggal. Pemerintah China menuduh kelompok Islam berada dibalik tragedi ini. [sm/islampos][www.visimuslim.com] 
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Bentrok dengan Polisi China, 18 Warga Uighur Meninggal"