HTI Langsa Kembali Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Rohingya

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Kondisi pengungsi Muslim Rohingya Myanmar dan Bangladesh yang berada di Pelabuhan Kuala Langsa terlihat mulai membaik. Hal itu dapat dibuktikan dari raut wajah para pengungsi yang mulai terlihat senyum tenang yang seakan tak ingin kembali ke negara asal mereka. Semua ini tak lepas dari uluran tangan para relawan yang menyumbangkan harta, tenaga dan waktu mereka untuk membantu saudara seiman dan seakidah.

Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa yang juga ikut mengalang bantuan dari umat, pada Rabu (20/5/2015), kembali turun ke lokasi pengungsian dengan sejumlah bantuan yang telah terkumpul melalui Posko HTI Peduli Muslim Rohingya. Kali ini para relawan HTI Langsa juga membuka posko di lokasi pengungsian sebagai titik penyaluran langsung kepada para pengungsi.

Koordinator Lapangan Arifin disela sela kegiatan menyampaikan bahwa turun langsung ke lapangan adalah sebagai bentuk tanggungjawab kepada umat yang telah mengamanahkan bantuan mereka kepada pihaknya, juga sekaligus untuk melihat kondisi para pengungsi serta kebutuhan-kebutahan apasaja yang mereka butuhkan dan belum terpenuhi.

“Dengan turun langsung seperti ini kita bisa melihat bagaimana kondisi mereka dan apasaja yang mereka butuhkan yang mungkin terlewatkan oleh saudara-saudara kita relawan yang lain. Dan juga sebagai transparansi kepada para penyumbang bahwa bantuan yang mereka amanahkan kepada kami telah kita sampaikan” jelas Arifin.

Ia juga menambahkan pihaknya tidak hanya berfokus pada penyaluran bantuan melaikan juga akan melakukan Recovery Mental guna membangkitkan kembali semangat para pengungsi yang nyaris pupus dan mengokohkan kembali akidah dan keimanan mereka untuk selalu taat kepada Allah SWT dalam kondisi apapun.

“selain menyalurkan bantuan, kita juga akan melakukan recovery mental kepada para pengungsi dan ini kita sedang melihat jadwal dan metode yang tepat sehingga kegiatan-kegiatan lainnya juga bisa berjalan lancar” lanjutnya.

Menurut Arifin, kegiatan kemanusiaan ini akan terus dilakukan Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Langsa baik untuk para pengungsi yang berada di Kota Langsa maupun di daerah lain.

“Sesama Muslim adalah saudara, jadi dimanapun mereka berada kita harus siap membantu dengan semampu kita karena semua itu adalah perintah Allah, perintah yang menciptakan kita semua” tutup Arifin. []MI HTI Langsa [www.visimuslim.com]

Sumber : hizbut-tahrir.or.id
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "HTI Langsa Kembali Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Rohingya"