HTI Akan Gelar Pawai dan Rapat Akbar di GBK

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan menggelar pawai dan rapat akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 30 Mei mendatang. Menurut juru bicara HTI, Ismail Yusanto kegiatan tersebut akan dihadiri sekira 130 ribu simpatisan.

"Sabtu kami akan selenggarakan hajatan besar, rapat dan pawai akbar bersama umat, rencana ada 35 kota besar yang hadir," ujarnya saat jumpa pers di Restoran Es Teler 77, kawasan Blok M Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2015).

Ismail menuturkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian puncak dari kegiatan yang sebelumnya dilakukan di beberapa kota besar.

Menurutnya, kegiatan itu dimaksudkan untuk menggelorakan pentingnya khilafah saat Indonesia dirundung berbagai persoalan yang tak kunjung usai.

"Intinya untuk menyelamatkan Indonesia dari neoliberalisme dan neoimperealisme, itu adalah bentuk perhatian dari hati kami, Indonesia juga dirundung krisis multidimensi yang berdampak langsung terhadap rakyat," lanjutnya.

Dalam kegiatan itu, HTI juga akan menyampaikan masukan-masukan kepada pemerintah untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Seperti persoalan pengungsi Rohingya yang menurutnya menjadi salah satu ujian bagi pemerintah Indonesia dalam hal kepedulian sesama.

"1,6 miliar umat Islam tidak bisa menyelamatkan Rohingya, sekian hari hingga bulan di lautan mereka tidak ada yang menolong. Indonesia lumayan walaupun hanya mau nampung mereka setahun, pertanyaanya setelah setahun mereka mau kemana?," tandasnya. [www.visimuslim.com]

Sumber : OkeZone.Com, 28 Mei 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "HTI Akan Gelar Pawai dan Rapat Akbar di GBK"