Gelar Rapat dan Pawai Akbar, Ratusan Ribu Massa HTI Penuhi GBK

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
RPA HTI di Gelora Bung Karno
Sekitar seratus ribu jamaah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pagi ini membanjiri Stadion Gelora Bung Karno.‎ Acara ini merupakan Rapat dan Pawai Akbar (RPA) tahun 2015 yang dihadiri oleh massa HTI dari seluruh Indonesia.

Pantauan detikcom, Sabtu (30/5/2015), massa yang didominasi pakaian berwarna putih itu menyesaki tribun atas dan tribun bawah stadion GBK. Massa juga tampak mengusung panji-panji HTI pada acara yang bertema "Bersama Umat Tegakkan Khilafah" itu.

Selain mengumandangkan yel-yel, acara ini juga diwarnai dengan nyanyi-nyanyian bertema Khilafah, massa juga mendengarkan orasi atau ceramah yang disampaikan dari atas panggung utama.

‎Juru bicara HTI Muhammad Ismail Yusanto menyatakan, pihaknya menyerukan kepada seluruh umat islam, khususnya para pimpinan ormas, organisasi politik, ulama, wakil rakyat, anggota TNI/Polri, dan elemen masyarakat lainnya untuk sungguh-sungguh mengamalkan syariat islam dan memperjuangkannya di negeri ini.

"Menyerukan kepada pemerintah untuk memandang acara ini sebagai bagian dari ekspresi dan aspirasi umat islam yang dijamin undang-undang serta mengajak aparat keamanan untuk mengamankan acara ini hingga bisa berlangsung dengan aman dan tertib," katanya. [www.visimuslim.com]

Sumber : Detik.Com, 30 Mei 2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Gelar Rapat dan Pawai Akbar, Ratusan Ribu Massa HTI Penuhi GBK"