Heboh, Usai Ujian Nasional Anak SMA Ini Bikin Pesta Bikini

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyayangkan keteledoran pihak sekolah-sekolah menengah atas terkait beredarnya undangan pesta para siswa berbikini. Menurut komisioner KPAI, Rita Pranawati pesta kelulusan ini melanggar norma kepantasan dan kepatutan.

“Pihak sekolah harus memanggil seluruh siswa untuk mengingatkan bahwa perbuatan tersebut tidak pantas dilakukan pelajar,” kata Rita Pranawati, sebagaimana yang dilansir dari ROL Kamis (23/4).

Setidaknya sejak kemarin, beredar sebuah undangan di media sosial terkait perayaan pesta yang akan digelar anak-anak dari sejumlah SMA.

Dalam undangan yang disebar oleh antara lain akun Twitter @Divine_prod itu, tertulis, akan diadakan pesta pada 25 April 2015 di The Media Hotel, Jalan Gunung Sahari, sejak pukul 22.00 sampai selesai.

Tercantum, dress code para peserta, bikini dan summer dress. Acara ini pun mencatut nama beberapa SMA di Jabodetabek: SMA Muhammadiyah Rawamangun, SMA 8 Bekasi, SMA 12 Jakarta, SMK Musik BSD, SMA Alkamal, dan sembilan SMA lainnya serta satu SMK, namun belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak sekolah .

Dalam undangannya yang tercantum di YouTube dan sejumlah situs, acara digelar di kolam renang di hotel berbintang di Jl Gunung Sahari, Jakarta Pusat, pada 25 April 2015.

Untuk pembelian tiket sebelum hari H dikenakan biaya Rp 150.000 sementara untuk pembelian tiket langsung sebesar Rp 200.000. Sedangkan paket VIP dan VVIP dengan harga yang terbilang tak murah. Untuk paket VIP yang berisi 2 botol minuman anggur termurah dijual seharga Rp 2.400.000. Sementara paket termahal yang berisi 4 botol minuman plus ruangan dijual dengan harga Rp 5.000.000.

Pengumuman-pengumuman yang dipasang organizer acara di internet saat ini telah dihapus. Namun mereka telah sukses menggelar acara yang sama pada 18 April lalu berjudul “Break the Rules”.

say no to seks bebas Pesta tersebut mendapat kritikan keras dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). KPAI meminta sekolah untuk memperketat pengawasan terhadap anak didik mereka.

Kisah berakhirnya UN yang bikin heboh lainnya dilakukan oleh belasan pelajar di Penjaringan, Jakut. Mereka melakukan tindakan negatif dan tidak patut ditiru. Selain corat-coret seragam dan membajak truk kontainer, mereka juga kedapatan membawa senjata tajam.

Lebih lanjut, Rita menegaskan, Pihak orang tua dan guru dari sekolah-sekolah tersebut agar menjaga anak-anaknya sekaligus mengedukasi mereka agar tidak terlibat pada pesta semacam ini.

“Yang sangat merusak moral. Kegiatan ini sangat berbau pornografi, seks bebas,” ujar dia.

“Orang tua dapat mencegah keterlibatan anak dalam kegiatan pesta bikini ini,” tambahnya lagi. [www.visimuslim.com]

Sumber : Muslimdaily.Net, 23/04/2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Heboh, Usai Ujian Nasional Anak SMA Ini Bikin Pesta Bikini"