Ini Alasan Pertamina Hapus Bensin Premium di SPBU

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴

Mulai bulan depan, PT Pertamina (Persero) secara bertahap akan menghapus bensin premium, dan menggantinya dengan bahan bakar baru berkualitas lebih bagus. Salah satu tujuannya, agar masyarakat tidak ribut lagi bila harga BBM naik-turun setiap bulan.

"Bensin baru ini juga membantu pemerintah loh," kata Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang kepada detikFinance, Kamis (16/4/2015).

"Membantu pemerintah dalam rangka migrasi pengguna premium ke bahan bakar yang lebih baik. Dan dampak kenaikan harga premium di masyarakat tidak lagi besar, karena sudah banyak yang pindah," ungkapnya.

Bambang mengatakan, bensin pengganti premium ini baru akan diluncurkan pada Mei 2015 pada SPBU di kota-kota besar dulu. Sehingga tidak ada lagi premium yang dijual di SPBU kota besar.

"Kita mulai meluncurkannya Mei. Baik nama dan logonya," ucapnya.

Bambang meyakini, masyarakat akan menerima dengan baik bensin jenis baru ini. Karena, kualitasnya jauh lebih baik daripada premium, tapi lebih murah dari Pertamax RON 92.

"Bensin baru ini RON-nya lebih tinggi, ditambah zat aditif sehingga tarikan mesin lebih halus, bertenaga, ramah, dan melaju lebih jauh," ungkapnya.

Seperti diketahui, pemerintah dapat menetapkan harga premium naik-turun setiap bulannya, tergantung Harga Indeks Pasar BBM dalam satu bulan. Kondisi ini masih memberikan efek pro-kontra di masyarakat, khususnya bila harga premium dinaikkan pemerintah.

"Pastinya jenis bensin baru ini tidak disubsidi pemerintah ya," tutupnya. (rrd/dnl) [www.visimuslim.com]

Sumber : Detik Finance,  16/04/2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Ini Alasan Pertamina Hapus Bensin Premium di SPBU"