Jokowi Akui Segera Temui Obama di Amerika Serikat

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan akan melakukan kunjungan kerja ke Gedung Putih, Amerika Serikat untuk menemui Presiden Barack Obama. Namun ia belum bisa memastikan kapan kunjungan itu dilaksanakan.
Jokowi dan Obama
"‎Nanti, ini supaya bisa waktunya. Supaya bisa ketemu dulu (waktunya). Nanti kita akan sampaikan kalau sudah ada (jadwal kepastian kunjungan ke Amerika Serikat)," ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (10/3/2015).

Dia menjelaskasn, kunjungan tersebut kemungkinan akan dilakukan sekitar bulan Juni. Namun untuk tanggalnya, ia mengaku belum tahu lantaran masih dalam proses penjadwalan oleh pihak Istana. "Kurang lebih Juni, tapi bisa saja mundur jadi Juli. Ini masih belum ketemu. Kalau sudah nanti akan disampaikan."

Sebelumnya menurut laporan News.com.au, Jumat 6 Maret, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan mengatakan, kunjungan itu dalam rangka mempererat hubungan antara RI dan AS.

"Jokowi akan mengunjungi Gedung Putih pada pekan pertama bulan Juni," kata Luhut dalam laporan tersebut.

Dalam laporan itu disebutkan Luhut sedang berada di Washington DC untuk mempersiapkan kunjungan Jokowi ke Amerika Serikat. Luhut bertemu Penasihat Keamanan Nasional AS Susan Rice. Jokowi menjadi salah satu dari empat pemimpin yang akan mengunjungi Amerika Serikat tahun ini, selain pemimpin Jepang, Korea Selatan, dan China.

Sejak menjabat Presiden pada Oktober 2014 lalu, Jokowi sudah pernah bertemu dengan Obama dalam acara East Asia Summit di Nay Pyi Tiaw, Myanmar pada November 2014 lalu. (Riz) [www.visimuslim.com]


Sumber : Liputan6.Com

Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Jokowi Akui Segera Temui Obama di Amerika Serikat"