Amerika Akan Rayakan Hari Kemerdekaan di Kota Makassar

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Konsulat Jenderal Amerika Serikat berkunjung ke Makassar dan bertemu dengan pimpinan kota untuk membahas peringatan Hari Kemerdekaan atau "Independence Day" yang rencananya di pusatkan di Anjungan Pantai Losari.
ilustrasi
Konsulat Jenderal Amerika Serikat Bidang Ekonomi, Politik, Joanne I. Cossit di Makassar, Selasa, mengatakan Indepence Day akan digelar pada 25-27 Mei mendatang dan di pusatkan di Anjungan Pantai Losari.

"Peringatan Independence Day akan kita gelar di Indonesia dan Makassar akan menjadi pusat peringatan. Makassar adalah kota yang indah dan nyaman," ujarnya.

Peringatan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang ke-239 itu rencananya akan dihadiri Duta Besar Amerika Serikat Robert Blake dan pejabat Konsulate Jenderal Amerika Serikat.

"Saya selalu nyaman setiap ada disini. Ada banyak perusahaan Amerika yang ada di Makassar. Ekonomi kota ini naik, pelabuhannya juga cukup baik," kata Joanne.

Joanne diterima langsung oleh Asisten III Burhanuddin di lantai sembilan Menara Balaikota dengan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ismounandar, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Masri Tiro dan tim pendamping SKPD.

Lebih jauh dipilihnya Makassar kerena perkembangan ekonominya yang sangat pesat. Disampig itu, Makassar juga memiliki sejarah kepelabuhanan kapal yang terkenal sejak lama.

"Ekonominya pesat. Untuk kota di luar Jawa, kami lihat Makassar yang paling pesat pertumbuhannya. Makassar mau menjadi kota modern. Sebagai contoh MoU Microsoft dengan Pemkot Makassar. Ini salah satu tanda bagus untuk sebuah kota," jelasnya.

Sementara itu Kadis Kominfo Kota Makassar, Ismounandar mengatakan Indepence Day Amerika yang berlangsung tiga hari itu akan diisi beberapa kegiatan.

Beberapa diantaranya yakni pameran Pendidikan, CSR, pengetahuan pengajaran programer bagi pesantern, Cultur Night, lomba pidato Bahasa Inggris yang bertemakan lingkungan, City Tour Dubes AS bersama Wali Kota Makassar.

"Puncak acara digelar 28 Mei di Anjungan Pantai Losari," tutur mantan Kepala BPBD Kota Makassar ini.[www.visimuslim.com]

Sumber: republika
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Amerika Akan Rayakan Hari Kemerdekaan di Kota Makassar"