Utusan PBB Ini Dikutuk Mujahidin Suriah

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Koalisi mujahidin Suriah di provinsi Aleppo, Jabhah Syamiyah, mengutuk keras utusan PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura, yang menyatakan bahwa Bashar Assad termasuk bagian dari solusi damai di Suriah. Pernyataan itu dinilai oleh mujahidin sebagai sikap yang tidak adil.

Staffan De Mistura
“Kami mengutuk pernyataan utusan PBB Staffan de Mistura yang berlawanan dengan sikap seluruh negara dunia bahwa rezim Bashar Assad sudah tidak sah,” tegas koalisi mujahidin yang baru dibentuk beberapa bulan itu dalam pernyataan yang dirilis pada Jumat lalu (13/02).

Jabhah Syamiyah menegaskan bahwa pernyataan Staffan sebagai sikap yang pura-pura tidak mengetahui pembantaian di Duma beberapa hari terakhir. Padahal, lanjutnya, Duma terletak hanya beberapa kilo meter dari tempat menginap Steven di ibukota Damaskus.

Gabungan faksi mujahidin itu juga menegaskan memboikot Steven. Pernyataannya tersebut sangat tidak adil bagi rakyat Suriah.

Sebagaimana disebutkan dalam pernyataan Jabhah Syamiyah, utusan PBB untuk Suriah Steven De Mistura menyatakan bahwa Bashar Assad termasuk bagian dari solusi perdamaian di Suriah. Pernyataan itu dikeluarkan setelah Staffan mengunjungi Kedutaan Besar Iran di Damaskus.

Sebagaimana diketahui, PBB mencoba menengahi konflik yang terjadi di Suriah antara rezim dan pejuang dengan mengirim utusan, Staffan de Mistura. Sejak Oktober lalu, ia mencoba menjadi penengah dengan bertemu dengan rezim dan kubu oposisi.

Akan tetapi, kubu oposisi keberatan dengan upaya PBB tersebut. Mereka memastikan bahwa upaya itu hanya menguntungkan Bashar Assad yang telah membantai ratusan ribu warga Suriah. [www.visimuslim.com]

Sumber: alquds.co.uk/kiblat.com
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Utusan PBB Ini Dikutuk Mujahidin Suriah"