Obama Anggarkan 51 Miliar Dollar untuk Dana Perang

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Presiden Barack Obama mengajukan usulan anggaran sebesar 534 miliar dolar untuk Departemen Pertahanan. Anggaran tambahan bagi Pentagon sebesar 51 miliar dolar juga akan diusulkan untuk digunakan sebagai dana perang, terutama untuk menghadapi gejolak di Timur Tengah dan Ukraina.

ilustrasi
Anggaran pertahanan yang diusulkan pemerintah Amerika Serikat tak hanya untuk Pentagon dan pendanaan perang, tapi juga untuk instansi pertahanan lain. Obama mengajukan usulan sekitar 27 miliar dolar untuk pengadaan senjata nuklir, yang dikerjakan bersama dengan Departemen Energi.

“Peristiwa geopolitik tahun lalu hanya memperbesar kebutuhan untuk sumber pendanaan Departemen Pertahanan yang diusulkan presiden, yang bertentangan dengan undang-undang saat ini, “kata Pentagon dalam sebuah pernyataan.

Anggaran tersebut diusulkan setelah adanya pembatasan belanja pemerintah, yang diatur dalam undang-undang 2011 dengan maksud untuk memangkas defisit anggaran pemerintah. Anggaran pertahanan Amerika Serikat diproyeksikan berkurang sekitar lebih dari satu triliun dalam satu dekade. Namun para pejabat pertahanan mengeluhkan hal itu, karena mengurangi kemampuan militer setelah mengarungi peperangan panjang selam 15 tahun.

“Saat anggaran dana jelas, daya serapnya tidak akan cukup dan berbahaya, sehingga kekuatan jadi terlalu kecil dan tidak siap untuk merespon berbagai potensi ancaman terhadap bangsa,” kata Pentagon.

Untuk merespon langkah Rusia di Ukraina dan di tempat lain di Eropa, anggaran pertahanan akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan militer dan pelatihan dengan sekutunya di Eropa. Selain itu juga memerlukannya untuk penyebaran pasukannya di wilayah tersebut.

Selain itu, Amerika Serikat juga masih memiliki kepentingan di Timur Tengah, salah satunya memerangi mujahidin di Irak dan Suriah. Mereka telah mencanangkan program pelatihan dan bantuan kepada militer Irak dan kelompok oposisi sekuler Suriah.

Dengan anggaran yang diusulkan tersebut, Amerika Serikat akan dapat membiayai 475.000 tentara aktif Angkatan Darat. Pentagon telah memperingatkan bahwa jika pembatasan anggaran 2011 tetap berlaku, hal itu akan memaksa dilakukannya pemangkasan pasukan aktif Angkatan Darat menjadi sekitar 420.000 personil. [visimuslim.com] 

Sumber : Al-Arabiya/Kiblat
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Obama Anggarkan 51 Miliar Dollar untuk Dana Perang"