Lembaga Agama Islam Dibakar di Tenggara Houston, Amerika Serikat

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Kebakaran besar telah menghanguskan pusat komunitas Islam di Houston, Texas, pada hari Jumat (13/2).

Api telah merusak gedung pusat komunitas dan pendidikan Islam di Houston itu pada saat kompleks sedang kosong.

ilustrasi
Dinas Pemadam Kebakaran Houston mengatakan tidak ada yang terluka dalam kebakaran sekitar pukul 05:30 CST hari Jumat di Institut Agama Islam Quba.

Kebakaran di pusat komunitas Islam di Houston tenggara itu membuat banyak orang  bertanya-tanya apakah hal itu disengaja dan berkaitan dengan agama.

“Saya harap itu bukan kejahatan rasial,” kata Ahsan Zahid, salah satu putra imam gedung itu. “Hasil penyelidikan awal mengatakan itu adalah kebakaran yang disengaja.”

Para pejabat pemadam kebakaran mengatakan zat accelerant (zat kimia penyebar api) digunakan dalam kebakaran yang terjadi pada gedung itu pada Jumat pagi, dan sekarang kelompok Islam menyerukan penyelidikan apakah api itu mungkin adalah hasil kejahatan rasial.

Para pejabat kebakaran di Houston mengatakan kebakaran di Institut Agama Islam Quba dimulai sekitar pukul 05:00. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, tapi kami mengatakan bahwa zat accelerant digunakan, yang biasanya menunjuk kepada sebuah tindakan yang disengaja. Para peneliti yang sama bertemu dengan para pemimpin di pusat Islam, dan memberi tahu bahwa ini adalah tindakan pembakaran dan perlu kewaspadaan.

Council on American-Islamic (Dewan Hubungan Islam – Amerika)  menyerukan otoritas negara bagian dan federal untuk menyelidiki kemungkinan kebakaran itu sebagai kejahatan rasial.


Seruan dilontarkan saat Ahsan Zahid, asisten Imam di lembaga tersebut, mengatakan dia berbicara dengan penyidik Houston pembakaran ​​tentang hasil awal penyelidikan mereka.

Wahid mengatakan, “Anjing pelacak menemukan beberapa zat di tempat itu, dan mengatakan, ‘Dari apa yang saya lihat sekarang hingga titik ini, saya harus mengatakan itu adalah pembakaran yang berarti bahwa hal itu sengaja. ” Penyelidikan masih berjalan, saya tidak ingin berspekulasi. ”

Meskipun kita tidak tahu secara resmi penyebabnya disengaja atau tidak, FBI kini memantau situasi.

Dinas Pemadam Kebakaran Houston mengatakan tidak ada seorang pun di gedung pada saat kebakaran dan tidak ada yang terluka. Mereka mengatakan api dapat dipadamkan menjelang pukul 06:15.

Para pejabat di pusat Islam memperkirakan kerusakan bernilai $ 100.000. 

Sumber : worldbulletin.net, 144/2/2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Lembaga Agama Islam Dibakar di Tenggara Houston, Amerika Serikat"