Kacau, Beredar Buku Ajak ABG Pacaran dan ML

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Buku berjudul Saatnya Aku Belajar Pacaran yang ditulis Toge Aprilianto menuai kontroversi. Pasalnya dalam salah satu isi buku tersebut, ada bagian yang berisi solusi jika pacar mengajak berhubungan sek* atau making l*ve (ML), lansir republika online (3/1).

Cover Buku
Pada bagian tersebut, penulis mengatakan obrolan tentang ajakan berhubungan sek*ual menjadi bahasan paling penting dalam berpacaran. Si penulis juga mengatakan menjadi hal yang wajar jika pacar mengajak untuk berhubungan sek*.

Si penulis pun malah memberikan solusinya jika pacar pembaca mengajak untuk berhubungan sek* dengan mengiyakan untuk menurutinya. Asalkan baik si pembaca dan pacarnya sama-sama siap untuk melakukannya.

Foto bagian 'Pacar Ngajak ML' ini di-share pemilik akun Facebook, Teeamtamzir Bugeazt di Komunitas Bisa Menulis di Facebook. Ratusan orang pun menanggapi foto halaman buku tersebut yang sebagian besar mengecamnya.

Kecaman berdatangan dari para Facebooker. Salah satunya pemilik akun Zul Fadli. "Serius nanya. Apakah negara kita punya semacam lembaga filter utk buku2 yg akan terbit? Ini Parah," kecamnya.

Pemilik akun Nenie Nyun'nyun juga ikut menanggapi foto bagian buku tersebut. Ia mengatakan negara ini sepertinya tidak punya lembaga penyaring untuk penerbitan buku. "Yg pntg bisa nulis n ada uang utk mendistribusikan bukunya d pasaran lgsg terjual bebas.. Andai sj ada badan pengawas buat buku yg akan diterbitkan, tentu akan lebih safe," ujarnya.
Salah Satu Halaman Buku Saatnya Belajar Pacaran

Andy Herdianto juga mengecam buku tersebut. "Saya kurang setuju dengan buku itu. Sama saja menjerumuskan generasi muda berbuat buruk," jelasnya.


Akun Teeamtamzir Bugeazt yang membagikan foto buku tersebut juga mengimbau agar postingannya tidak dibagikan ke dinding FB teman-teman lainnya, Ia khawatir ada anak-anak yang salah memaknai postingannya.

"Tujuan saya posting ini supaya menjadi pelajaran buat kita semua agar mengawasi anak2 atau keluarga kita dari buku yang tidak layak,"

Berikut profil Toge Aprilianto yang kami capture dari halaman Goodreads.com :

Profil Toge Aprilianto
[ROL/visimuslim.com]

Sumber : Republika Online
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Kacau, Beredar Buku Ajak ABG Pacaran dan ML"