Hari Moekti Sarankan Indonesia Terapkan Sistem Khilafah

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Ustadz Hari Moekti menyarankan agar Indonesia menerapkan sistem khilafah jika mengingin kehidupan yang lebih baik.

Ust. Hari Moekti
"Indonesia hanya akan mampu memakmurkan rakyatnya jika menerapkan sistem khilafah atau syariah Islam," katanya pada daurah akbar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Kamis.


Menurut mantan penyanyi rock tersebut, siapa pun yang berada di sistem yang baik, maka akan menjadi baik. 

"Namun, sebaik apa pun pimpinannya, jika sistem negaranya rusak, maka dia akan ikut rusak," kata dia.

Oleh sebab itu, lanjut Hari Moekti, dalam kondisi Indonesia yang sedang karut marut, maka sebaiknya segera menerapkan sistem khilafah yang berdasarkan syariat Islam.

Sementara itu Humas HTI Kalsel Hidayatul Akbar mengatakan, daurah akbar bertema "Indonesia Milik Allah, Kembalikan Kepada-Nya" itu merupakan rangkaian rapat dan pawai akbar yang akan dilaksanakan pada Mei 2015 untuk mencerahkan pemikiran umat Islam.

"Pencerahan itu mengingatkan bahwa bangsa Indonesia hanya bisa sejahtera baik di dunia maupun di akhirat jika diatur dengan aturan Allah SWT, Sang Pencipta Alam Semesta beserta isinya," tegasnya.

"Petunjuk Allah SWT itu sudah ada, yaitu Al Quran dan As Sunnah, tinggal umat Islam apakah mau atau tidak mengkaji kembali dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya. 

Ia berharap, dengan kegiatan ini, semakin tertanam kuat kesadaran di tengah masyarakat terhadap kewajiban melaksanakan syariat Islam secara menyeluruh (kaffah).

Kegiatan daurah akbar digelar di empat kabupaten/kota, yaitu Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut (Tala), dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Daurah akbar di Banjarmasin yang berlangsung di Masjid Hasanuddin Haji Madjedi - Kayu Tangi dihadiri ratusan umat Islam, kendati dalam guyuran hujan deras.  (KR-SHN/S024) [www.visimuslim.com]

Sumber : AntaraNews, 19/02/2015
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Hari Moekti Sarankan Indonesia Terapkan Sistem Khilafah"