Bagi Suami Istri, Renungkan Beberapa Nasihat Ini

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
SUAMI dan istri merupakan perpaduan dari adanya suatu rumah tangga. Rumah tangga tersebut dapat berjalan dengan baik atau pun buruk itu tergantung dari keduanya dalam mengelola. Jika pengelolaan di antara keduanya baik, maka rumah tangga yang harmonis dan penuh dengan kasih sayang akan tercapai. Namun sebaliknya, jika pengelolaan di antara keduanya kurang baik, maka jangan berharap rumah tangga akan berjalan sesuai dengan yang diimpi dan diidam-idamkan.

ilustrasi
Untuk menghasilkan keturunan yang baik, bermula dari suami istri yang baik pula. Maka, ketika berhubungan intim pun, Anda harus bisa menjaga kebersamaan dan kemesraan di antara keduanya. Hal ini bertujuan untuk memberikan efek yang baik bagi keduanya. Ingatlah selalu, bahwa aktivitas itu bertujuan untuk:

1. Melaksanakan perintah Allah.

2. Mengikuti sunnah Nabi SAW dan menjalani petunjuk para Rasul.

3. Menaklukan syahwat dan pandangan.

4. Menjaga kemaluan dan kehormatan.

5. Mencegah tersebarnya perzinahan di kalangan kaum muslimin.

6. Memperbanyak keturunan yang merupakan kebanggaan Nabi SAW di hadapan para Nabi yang lainnya dan umat-umat mereka.

7. Mendapatkan pahala dengan ijma’ yang halal.

8. Mencintai sesuatu yang dicintai oleh Rasulullah SAW, di mana Rasulullah SAW bersabda, “Diberikan kecintaan kepadaku dari dunia kalian minyak wangi dan wanita.’

9. Membentuk generasi beriman yang membela negeri kaum muslimin dan beristighfar untuk mereka.

10. Mengharapkan syafaat dari anak-anak shalih untuk masuk surga. Nabi SAW bersabda, “Dikatakan kepada anak-anak ada hari kiamat, ‘Masuklah kalian ke dalam surga!’ Mereka berkata, ‘Wahai Rabb, (kami tidak akan masuk) kecuali bapak-bapak dan ibu-ibu kami (ikut) masuk.’ Lalu mereka datang. Selanjutnya Allah Azza Wa Jalla berfirman, ‘Aku melihat mereka menolak (sambil berharap). Masuklah kalian ke dalam surga!’ Lalu mereka berkata, ‘Wahai Rabb, bagaimana dengan bapak-bapak dan ibu-ibu kami?’ Kemudian Allah berfirman, ‘Masuklah kalian ke dalam surga beserta orangtua kalian.”

11. Di dalam hubungan intim terdapat hikmah berupa ketenangan, kasih sayang dan kesenangan di antara pasangan suami istri.

Ada beberapa yang tidak boleh dilakukan oleh suami istri, di antaranya:

1. Memecahkan keperawanan dengan jari. Ini merupakan kebiasaan yang buruk, karena akan menimbulkan dampak buruk, baik pada organ lahir maupun kejiwaan. Wanita akan mengalami trauma di setiap kali akan melakukan hubungan intim.

2. Menyebarkan rahasia jima’. Karena Rasulullah SAW bersabda, “Jangalah kalian melakukannya, karena perumpamaannya seperti syaithan laki-laki yang bertemu dengan syaithan perempuan di tepi jalan, lalu ia melampiaskan keperluannya dengannya, kemudian ia pergi meninggalkannya.”

3. Jangan sekali-kali menolak ajakan suami untuk berhubungan intim, kecuali jika ada udzur. Nabi SAW bersabda, “Apabila seorang suami mengajak istrinya ke ranjangnya, lalu ia enggan melayaninya, maka Malaikat akan melaknatnya samai shubuh,” (HR. Al-Bukhari).

Semoga dengan selalu mengingat tujuan dan memperhatikan apa yang dilarang-Nya, kebersamaan dan keharmonisan rumahtangga akan senantiasa terpelihara. Wallahu a’lam. [Sumber: Fiqih Hubungan Intim/Karya: Syaikh Abu Malik Kamal bin as-Sayyid Salim/Penerbit: Pustaka Ibnu Umar]

[Islampos/visimuslim.com]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Bagi Suami Istri, Renungkan Beberapa Nasihat Ini"