Anti-Islam Pegida Gelar Demonstrasi Perdana di Austria

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Gerakan anti-Islam Pegida, yang berasal dari Jerman, menggelar aksi unjuk rasa perdana di Austria.

Namun, sementara unjuk rasa kelompok itu di Jerman dapat menarik lebih dari 20.000 pada pekan-pekan terakhir ini, di Austria hanya beberapa ratus orang saja yang ikut dalam pawai anti-Islam hari Senin (2/2/2015) di jalan-jalan ibukota Wina.

Polisi Austria Berjaga Pada Demonstrasi Anti-Islam
Jumlah peserta unjuk rasa yang digelar Pegida itu bahkan kalah dibanding jumlah personel polisi yang berjaga, dan kalah jauh dibanding kelompok unjuk rasa penentangnya yang mencapai sekitar 5.000 orang.

Para pendukung Pegida berkumpul di sebuah lapangan di jantung ibukota Wina. Mereka meneriakkan, “Kami adalah rakyat,” lapor wartawan BBC. Mereka juga mengangkat tangannya seperti anggota Nazi.


Pengurus Pegida di Austria dan Jerman berdaih mereka tidak anti-Muslim. Namun pada kenyataannya slogan dan spanduk yang diusungnya menunjukkan mereka anti-Muslim dan Islam.

Unjuk rasa kelompok Pegida tersebut dikecam Partai Hijau Austria.

Bermula di Jerman sejak tahun lalu, unjuk rasa anti-Islam yang dimotori Pegida merambah ke sejumlah negara seperti Republik Ceko, Denmark, Norwegia dan Austria, serta memiliki jaringan simpatisan di Spanyol, Swedia dan Swiss. [visimuslim.com]

Sumber : Hidayatullah.com
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Anti-Islam Pegida Gelar Demonstrasi Perdana di Austria"