Alhamdulillah, Charlie Hebdo Berhenti Terbit

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Majalah mingguan Charlie Hebdo, yang beberapa pekan terakhir menjadi sorotan akibat menghina Nabi Muhammad SAW, tidak akan hadir di kios-kios di seluruh wilayah Paris, ibu kota Prancis.

Media Jerman, Deutsche Welle melaporkan bahwa karyawan yang selamat dalam serangan Said dan Cherif Kouachi, pada Rabu (7/1), memutuskan akan menghentikan penerbitan majalah selama beberapa pekan ke depan.

Majalah Charlie Hebdo
“Majalah masih punya masa depan,” ujar Michel Salion, yang berbicara atas nama karyawan Charlie Hebdo. “Karyawan memutuskan istirahat untuk memulihkan kondisi keuangan dari kerugian yang kami alami.”

Sailon tidak menyebut kapan Charlie Hebdo akan terbit kembali. Situs Charlie Hebdo hanya mengatakan edisi cetak majalah itu akan kembali dalam beberapa pekan mendatang.

Charlie Hebdo dikenal dunia berkat ulahnya menistakan Rasulullah SAW beberapa kali. Terakhir, dunia kembali mengenal majalah itu ketika Said dan Cherif Kouachi menyerbu dan membunuh 12 orang, termasuk dua polisi.

Salah satu korban adalah Stephane Charbonniere, pemred dan karikaturis yang menghina Rasulullah SAW.

Namun, manajemen Charlie Hebdo memanfaatkan situasi penyerangan kantornya dengan mencetak ulang majalah tersebut dengan kembali menampilkan kartun Nabi Muhammad SAW sebanyak limaa juta eksemplar, dalam beberapa bahasa, dan dipasarkan ke 25 negara. Mereka berharap meraih untung dari momen mengenaskan rekan-rekan mereka.

Pers melaporkan penjualan edisi khusus pasca penyerangan luar biasa hebat, dan ratusan ribu terjual dalam satu atau dua hari. Namun itu hanya terjadi di Eropa. Di luar Eropa, yang terjadi sebaliknya. Aksi protes meluas, dan Charlie Hebdo gagal menjual edisi khususnya.

Terakhir, simpatisan Charlie Hebod di Koln, kota di Jerman, berencana menggelar aksi demo besar-besaran. Namun, dengan berbagai alasan, demo itu dibatalkan. [visimuslim.com]

Sumber : Kiblat
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Alhamdulillah, Charlie Hebdo Berhenti Terbit"