Ribuan Muslim di Seluruh Swedia Menggelar Aksi Unjuk Rasa Mengecam Penyerangan Terhadap Masjid

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Ribuan orang di seluruh Swedia mengelar aksi unjuk rasa pada Jum’at (2/1/2015) mengecam serangkaian serangan pembakaran terhadap Masjid dalam seminggu terakhir.

Setidaknya 3.200 orang berkumpul di tiga kota besar (Stockholm, Gothenburg dan Malmo) pada Jum’at (2/1) untuk menentang rasisme dan Islamofobia.

Unjuk Rasa Muslim Swedia
Hingga 2.000 orang berkumpul di Stockholm, sementara 500 berkumpul di Gothenburg dan antara 600-700 berkumpul di Malmo, ujar penyelenggara aksi kepada Anadolu Agency.

Sekitar 40 organisasi berbeda mengorganisir protes, termasuk Dewan Muslim Swedia dan Swedish United Nation Association.

Mereka mengatakan dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook : “Muslim Swedia beraksi menentang rasisme pada umumnya dan Islamofobia khususnya yang tumbuh kuat di Swedia. Membenci kejahatan terhadap individu yang terjadi lebih sering dan kami (percaya) bahwa kebebasan beragama terancam di Swedia”.

Demonstrasi datang tiga hari setelah tiga Masjid diserang oleh pelaku pembakaran di Eskilstuna, Eslov dan Uppsala.

Polisi Swedia meningkatkan keamanan di sekitar Masjid di Swedia setelah sebuah Masjid di kota Uppsala dibakar pada malam tahun baru. Serangan ini merupakan yang ketiga terhadap Masjid di Swedia dalam seminggu terakhir. Pada 25 Desember Masjid di kota Eskilstuna juga dibakar dan melukai lima orang.

Pemerintah Swedia mengklaim akan meningkatkan dialog dengan perwakilan komunitas Muslim untuk memprioritaskan kerjasama dengan Dinas Keamanan dan mendorong kepolisian distrik untuk mengawasi sangat dekat Masjid-masjid di Swedia. [www.visimuslim.com]

Sumber : Arrahmah.com
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Ribuan Muslim di Seluruh Swedia Menggelar Aksi Unjuk Rasa Mengecam Penyerangan Terhadap Masjid"