Raja Arab Saudi Meninggal Dunia

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
RAJA Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz Al Saud telah meninggal dunia pada usia 90 tahun, menurut laporan dari media-media Saudi, Press TV melaporkan.

Abdullah bin Abdulaziz Al Saud
Pengumuman kematian Raja Abdullah disampaikan oleh televisi pemerintah Jumat pagi hari ini (23/1/2015). Dan juga dilaporkan bahwa saudara tirinya, pangeran Salman (77 tahun) menggantikan posisinya sebagai raja.

“Yang Mulia Salman bin Abdulaziz Al Saud dan semua anggota keluarga dan masyarakat Saudi meratapi penjaga dua masjid suci Raja Abdullah bin Abdulaziz, yang meninggal tepat pukul 01:00 pagi hari ini,” kata pengumuman di televisi.

Raja Abdullah dikabarkan meninggal di rumah sakit, di mana ia telah menerima perawatan medis selama beberapa minggu.

Upacara pemakaman Raja Abdullah dijadwalkan akan diselenggarakan pada hari Jumat sore.

Raja Abdullah, yang dirawat di King Abdulaziz Medical City di ibukota Riyadh pada akhir Desember, telah menderita pneumonia dan dilaporkan bernapas dengan bantuan tabung.

Raja Abdullah sempat mengalami dua operasi pada bulan Oktober 2011 dan November 2012 karena berkurangnya ‘ligamen’ di punggung atas badannya. Dirinya juga beberapa kali diisukan meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.

Salman sendiri menjadi putra mahkota pada bulan Juni 2012 setelah kematian Pangeran Nayef bin Abdul Aziz. Salman baru-baru ini mewakili Raja Abdullah untuk acara-acara publik karena kondisi kesehatan raja yang tidak memungkinkan untuk hadir.[fq/islampos] [visimuslim.com]

Sumber : Islampos
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Raja Arab Saudi Meninggal Dunia"