Waspada Beberapa Istilah Produk Makanan yang Mengandung Babi

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
FOUNDER Halal Corner, Aisha Maharani mengingatkan masyarakat bahwa terdapat beberapa istilah nama pada produk makanan dan bahan makanan yang maksudnya  sama, yaitu mengandung Babi. Menurutnya, hal ini sangat penting agar masyarakat tidak terkecoh dengan nama-nama tersebut.

Waspada Makanan Haram
“Kita diperintahkan Allah untuk menjaga diri dari makanan haram, tapi tidak cukup semangat saja, harus ada ilmunya juga loh… Saya share beberapa istilah lain yang merujuk pada Babi,” katanya melalui rilis yang disebarkan, pada Selasa (20/1/2015).

Di antara istilah tersebut, adalah Char siu, Cu Nyuk, Chasu, Yakibuta, Nibuta, B2, dan Khinzir. Ia pun meminta masyarakat untuk menghindari tempat-tempat makan yang menggunakan istilah tersebut.

“Nah, kalau menemukan restoran yang menuliskan istilah-istilah di atas, jangan ragu untuk meninggalkannya ya!,” pungkas Aisha.

Rilis Halal Corner ini bertepatan dengan beredarnya foto penjual siomay Cu Nyuk di media sosial. Foto yang menggambarkan penjual di suatu mal di Jakarta itu memperlihatkan pedagang siomay dikerumuni pembeli. Nampak pula seorang perempuan berhiijab yang diduga tengah menikmati siomay tersebut.

Sedangkan, istilah Cu nyuk sangat dikenal sebagai istilah lain dari babi panggang oleh masyarakat tionghoa Bangka Belitung. Maknanya,  siomay tersebut mengandung babi. [visimuslim.com]

Sumber : Kiblat.Net
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Waspada Beberapa Istilah Produk Makanan yang Mengandung Babi"