Penggalian 'Kuburan Massal' di Bosnia dan Herzegovina

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Penggalian yang diyakini sebagai kuburan massal untuk mencari jasad-jasad korban perang di Bosnia dan Herzegovina telah diakhir pada Sabtu (13/12/2014), lapor Anadolu Agency (AA).

Pengggalian di tempat terakhir yang terletak di Hadzici di dekat Sarajevo, ibukota Bosnia, di mana lima jasad ditemukan pada 9 Desember.

Penggalian Kuburan Massal di Bosnia
Sekretaris Asosiasi Keluarga yang Hilang di Hadzici Farida Nisic mengatakan dalam sebuah pertanyaan bahwa jenazah-jenazah itu ditemukan di kuburan massal dalam kondisi berpakaian dan ditutup kain tebal.

“Kami menyaksikan saat-saat yang sulit pada saat penggalian. Misalnya saja, seorang gadis yang telah mencari ayahnya mengaku selimut itu yang ayahnya gunakan sebelum perang. Setiap orang yang mengikuti penggalian mayat ini mendapati saat –saat yang sulit. Setiap orang berharap untuk menemukan jenazah kerabat mereka yang hilang,” kata Nisic.

Dari kelima mayat yang ditemukan itu, dua mayat adalah jenazah wanita dan tiga adalah laki-laki. Jasad-jasad itu kemudian dikirim ke sebuah pusat layanan pemakanan di kota Visoko untuk identifikasi.

“Penggalian ini telah berakhir, tetapi berdasarkan pada daftar kami, tiga orang lainya hilang dan kami yakin mereka ada di wilayah ini,” katanya.

Sekitar 250 orang ada dalam daftar hilang kota Hadzici.

“Kami telah menemukan sebagian besar korban, tetapi 90 masih hilang. Para kerabat korban masih berusaha untuk menemukan jenazah orang-orang yang mereka kasihi dengan memanfaatkan semua kesempatan yang bisa mereka lakukan.” [visimuslim.com]

Sumber : Arrahmah.com
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Penggalian 'Kuburan Massal' di Bosnia dan Herzegovina"