Koran Australia Gambarkan Jokowi 'Melayani' Pemimpin G-20

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Presiden Jokowi, dan pemimpin negara G-20 mendapat 'sambutan' dari media Australia, the Courier Mail. Dalam Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Brisbane pada 15 dan 16 November, koran terkemuka di Aussie tersebut membuat edisi khusus tentang foto 20 kepala negara dan pemerintahan.

Judul koran itu adalah Welcome to Paradise. Tentu saja yang mendapat sorotan adalah Jokowi yang diparodikan sebagai seorang tukang masak barbeque. Dengan mengenakan kopiah, Jokowi memakai celemek dan tangan kanannya memegang penjepit untuk mengambil makanan. Dari gambar itu, sangat dikesankan bahwa Jokowi dengan gembira melayani 19 negara yang akan 'berpesta'.

Parodi Pemimpin Negara G-20
Sementara itu, Presiden Barack Obama, Vladimir Putin, dan Xi Jinping digambarkan bertelanjang dada. Pun dengan pimpinan negara lain seolah digambarkan sedang dalam suasana bersenang-senang. Adapun, Perdana Menteri India Nahendra Modi terlihat memegang ikan berukuran besar hasil pancingan. 

Bahkan, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, yang menjadi tuan rumah para pemimpin 20 negara tidak luput jadi bahan candaan. Abbot ditampilkan hanya mengenakan celana pendek, seperti seorang yang ingin berenang dan menyelam, dan mengenakan topi. 

Bisa jadi, the Courier Mail sedang menyindir pertemuan G-20 dengan memparodikan 20 pemimpin negara paling berpengaruh di dunia itu. Lantaran tampilan muka the Courier Mail yang unik, beberapa media di dunia, termasuk Daily Mail sampai mewartakan hal itu di samping agenda pertemuan 20 pemimpin negara. [ROL/visimuslim.com]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Koran Australia Gambarkan Jokowi 'Melayani' Pemimpin G-20"