HTI Kec. Biringkanaya Makassar Tolak Rencana Kenaikan Harga BBM

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Makassar, visimuslim.com - Sabtu 08/11/2014, HTI Kec. Biringkanaya Makassar mengadakan Aksi Damai di depan Patung Ayam Perempatan Lampu Merah Daya, Makassar. Aksi ini dilakukan terkait dengan rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam waktu dekat ini. Dalam aksi ini peserta memperlihatkan eskpresi penolakan dengan membagikan selebaran dan juga memperlihatkan spanduk serta poster-poster penolakan kenaikan harga BBM.

HTI Tolak Kenaikan Harga BBM
Pada selebaran yang dibagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang melitas di perempatan lampu merah Daya Makassar, dijelaskan bahwa tentang kenaikan harga BBM dan kebijakan apapun yang bermaksud untuk meliberalkan pengelolaan BBM merupakan kebijakan yang bertentangan  dengan Syariat Islam. Migas serta kekayaan alam yang melimpah  lainnya dalam pandangan Islam  merupakan barang milik umum yang  pengelolaannya harus diserahkan kepada negara untuk kesejahteraan rakyat.

Oleh karena itu kebijakan kapitalistik yang menyengsarakan rakyat itu harus segera dihentikan. Sebagai gantinya, migas dan SDA lain dikelola sesuai dengan tuntutan syariah untuk kemaslahatan dan kesejahteraan seluruh rakyat, baik muslim dan maupun non muslim. Jalannya hanya satu, melalui penerapan syariah Islam secara kaffah dalam naungan Khilafah Rasyidah ‘ala minhaj an-nubuwah.

Hizbut Tahrir Indonesia juga mengingatkan kepada pemerintah bahwa menaikkan harga BBM di tengah kesulitan hidup seperti sekarang ini bisa mendorong timbulnya gejolak sosial akibat tekanan ekonomi yang tak tertahankan oleh puluhan juta rakyat miskin.

Oleh sebab itu Hizbut Tahrir Indonesia dengan tegas menolak kenaikan harga BBM dan Liberalisasi Migas karena merupakan kebijakan bohong, zalim dan khianat. [irwan/af1924]

Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "HTI Kec. Biringkanaya Makassar Tolak Rencana Kenaikan Harga BBM"