Amerika akan Latih Pilot F-16 Iraq di Arizona

Laporkan iklan tak layak ⤴
Laporkan iklan tak layak ⤴
Jet-jet tempur F-16 milik Iraq yang dibeli dari Amerika Serikat dan belum dikirim karena alasan keamanan akhirnya akan dibawa AS ke Arizona, tempat para pilot Iraq akan dilatih.

Dilansir Reuters, Pentagon hari Senin (10/11/2014) mengatakan tiga F-16 akan dikirim pada bulan Desember, sementara sisanya akan dikirim setiap bulan hingga Mei 2015. Total ada 8 pesawat F-16 yang akan dikirim.

F16 AS
Baghdad telah memesan 36 pesawat F-16 buatan Lockheed Martin Corp itu dengan harga USD65 juta. Pengiriman pertama ke pangkalan udara Balad di Iraq tertunda tahun ini karena alasan keamanan, di mana kelompok ISIS/ISIL terus bergerak di menduduki wilayah baratlaut Iraq.

“Pilot-pilot Iraq akan menerbangkan pesawat-pesawat Iraq itu di Tucson mulai Januari,” kata juru bicara Pentagon Kol. Steve Warren.

Angkatan Udara AS mengatakan, 24 pilot Iraq akan dilatih untuk dapat mengoperasikan F-16. Di antara mereka, 14 orang akan menjalani pelatihan dengan F-16 Amerika bersama 162nd Wing Arizona Air National Guard di Bandara Internasional Tucson. Empat orang akan menunggu giliran dilatih mengendarai F-16 sementara 6 orang lainnya menjalani pelatihan bahasa.

Menurut juru bicara angkatan udara, pelatihan bagi para pilot F-16 Iraq di Amerika Serikat itu merupakan solusi sementara hingga situasi Iraq kembali stabil dan pesawat tempur yang dipesannya dapat dikirim langsung ke negara itu. [hidayatullah/visimuslim.com]
Laporkan iklan tak layak ⤴

BACA JUGA :

Daftarkan Email Anda dan Dapatkan Update Terbaru Kami:

0 Response to "Amerika akan Latih Pilot F-16 Iraq di Arizona"